Sukses

Viral Video Sekelompok Pemuda Rusak Fasilitas Hotel, Ngaku Telah Bayar Rp 3 Juta

Aksi sekelompok pemuda tersebut bikin geram netizen.

Liputan6.com, Jakarta Jika menginap di sebuah hotel tentu saja kamu bisa mendapatkan fasilitas yang sesuai dengan harga yang dibayarkan. Namun, bukan berarti kamu bisa dengan bebar bertindak apalagi hingga merusak fasilitas yang disediakan oleh pihak hotel.

Namun, baru-baru ini viral di media sosial adanya sebuah video memperlihatkan sekelompok pemuda tengah merusak fasilitas hotel. Video tersebut pun langsung menjadi sorotan netizen atau viral. 

Video yang memperlihatkan aksi sekelompok pemuda yang merusak fasilitas hotel tersebut pertama kali diunggah oleh akun TikTok @mybananaa. Akun tersebut bahkan turut mengunggah di akun Instagram milik Gaby Andrea dengan nama @gbrlgaby melalui Instagram Stories.

Bahkan diketahui jika video tersebut merupakan video yang diambil oleh Gaby pada akun Instagram temannya yang menjadi salah satu pelaku perusakan fasilitas hotel. Pasalnya, dalam video terlihat jika kamar hotel tersebut sangat berantakan. Mulai dari kursi yang terjungkir, lampu yang tergeletak hingga banyaknya puntung rokok di atas meja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merasa bebas melakukan apa saja

Melalui Instagram Storie @gbrlgaby, ia pun terlihat menegur tingkah laku sang pelaku beserta teman-temannya. Namun rupannya, pria yang berada dalam video tersebut tidak terima mendapatkan teguran. Ia juga menyebutkan bahwa mereka telah membayar biaya hotel sebesar Rp 3 juta untuk menyewa kamar tersebut hingga bebas melakukan apa saja.

"mindset kalian terlalu Indonesia. Aku melakukan apa yang aku inginkan. Apakah itu menyakitimu?" tulis sang pria dalam Instagram Storis yang diunggah oleh akun @gbrlgaby.

Bahkan, karena tak terima medapatkan teguran, pria tersebut justru mengunggah foto Gaby hingga menyebutkan jika pemikirannya sangat Indonesia. Gaby juga menyebutkan jika Instagramnya pernah di block lalu unblock lagi untuk menyampaikan pesan dari teman-teman lainnya yang justru menyudutkan si wanita tersebut.

3 dari 3 halaman

Kegeraman netizen

Mengetahui adanya tingkah laku sekelompok pemuda yang dengan sewenang-wenang merusak fasilitas hotek yang tersedia ini langsung mencuri perhatian netizen. Tak sedikit pula netizen yang merasa geram melihat tingkah laku dan respons pemuda tersebut.

Bahkan, beberapa netizen mengetahui jika pemuda tersebut masih berusia 20-an dan seorang rapper yang pernah merilis lagu di channel YouTube.

"nanti kalo ditahan pihak hotel paling cuma minta maaf dan berjanji tidak kan mengulangi.. trus diangkat jadi duta staycation Indonesia" tulis akun @jeffreysantio.

""Y'all mindset is too Indonesian" Sekarang gwe bertanya, elu tinggal dimane?!?!?! Lagian mau tinggal di belahan bumi manapun emang ada yang ngebenerin tindakan pengrusakan kaya gini?" tulis akun @brutalsoftie.

"Bayar 3 juta (padahal banyak orang) & ngerasa gangsta?Ngerasa gangsta tuh habis klen rusak, langsung dibeli satu hotel. CUZ U BREAK IT U BUY IT harusnya" ujar akun @tah66tel66r

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini