Sukses

7 Situs Cari Arti Nama Bayi Secara Online, Lengkap dengan Tips Memberi Nama

Saat ini banyak cara untuk cari arti nama bayi dengan mudah.

Liputan6.com, Jakarta Cari arti nama bayi sangat berguna bagi calon orang tua. Memberi nama anak merupakan hal yang harus benar-benar dipertimbangkan. Nama anak akan menjadi identitas yang melekat selama hidupnya.

Saat ini banyak cara untuk cari arti nama bayi dengan mudah. Cari arti nama bayi ini bisa dilakukan secara online dengan cepat. Dalam cari arti nama bayi online Anda bisa menemukan ribuan nama bayi dari berbagai literatur. 

Cari arti nama bayi bisa dilakukan dengan situs-situs yang bisa diakses gratis. Cari arti nama bayi ini akan membantu Anda mencari nama yang cocok untuk buah hati. Berikut situs untuk cari arti nama bayi secara online, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis(11/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Cekartinama.com

Cekartinama.com merupakan situs yang bisa membantu Anda mencari nama yang cocok untuk buah hati. Di situs cari arti nama bayi ini ada sekitar 127,729 data nama beserta asal bahasa dan arti dari nama tersebut.

Di sini Anda bisa mencari nama berdasarkan jenis kelamin, huruf depan, dan asal bahasa. Di situs ini Anda juga bisa mencari nama dalam fitur tools generator nama. Fitur ini memungkinkan Anda mencari nama sesuai jenis kelamin, jumlah kata, dan asal bahasa. Ada juga tools menarik seperti horoskop Jawa, watak dan sifat, serta sifat nama.

3 dari 9 halaman

Mamapapa.id

Cara cari arti nama bayi selanjutnya adalah menggunakan situs mamampapa.id. Di situs ini Anda bisa mencari nama bayi sesuai jenis kelamin, abjad, dan asal bahasa. Mamapapa.id merupakan situs parenting yang berisi informasi dan fitur seputar kehamilan, parenting, bayi dan anak.

Untuk mencari nama bayi, Anda bisa langsung mengunjungi link mamapapa.id/tools/cari-nama-bayi/. Selain fitur cek arti nama, di situs ini Anda juga bisa menggunakan fitur perkembangan kehamilan, perkembangan bayi, perkembangan HPL, kalkulator masa subur, dan hitung berat badan kehamilan.

4 dari 9 halaman

Prenagen.com

Di situs prenagen.com/id/kumpulan-nama-bayi, Anda bisa menemukan ribuan nama bayi dari bahasa Indonesia, Inggris, Arab, dan Sansekerta. Di sini terdapat fitur generator yang memungkinkan Anda mencari nama bayi sesuai bahasa dan jenis kelamin. Anda juga bisa mencari nama bayi sesuai abjad.

Selain nama bayi, di situs ini Anda juga bisa menikmati fitur perkembangan kehamilan. Terdapat tools kalender kesuburan, kontrol berat badan, kontrol kesehatan janin dari gerakannya, dan kalkulator perkiraan kehamilan.

5 dari 9 halaman

Kamuskata.com

Kamuskata.com merupakan situs sederhana untuk mencari nama bayi. Dalam database situs ini terdapat ribuan nama dari berbagai belahan dunia. Anda dapat mencari kata atau nama yang diinginkan pada kolom yang sudah tersedia. Cukup pilih jenis pencarian, masukkan kata atau nama yang ingin dicari dan tekan tombol Cari.

Anda juga dapat melihat-lihat kata atau nama anak berdasarkan huruf awal melalui daftar kata dan nama dibawah ini. Situs ini cukup sederhana dan ringan untuk diakses.

6 dari 9 halaman

Carinamabayi.com

Situs cari arti nama bayi selanjutnya adalah carinamabayi.com. Situs ini juga merupakan situs sederhana namun memiliki ribuan nama anak yang bisa jadi inspirasi. Carinamabayi.com memberikan kemudahan bagi Anda yang sedang mencari ide nama untuk calon bayi atau bagi yang ingin mengetahui arti namanya. 

Di situs ini terdapat ribuan nama dengan kategori jenis kelamin, asal bahasa, hingga ide rangkaian nama. CariNamaBayi.Com mengumpulkan berbagai nama dan artinya dari berbagai sumber.

7 dari 9 halaman

Carinamabayiku.com

Carinamabayiku.com merupakan situs cari nama bayi yang cukup unik. Situs ini memiliki antar muka yang menyenangkan. Dari situs ini Anda bisa mencari nama berdasarkan jenis kelamin, karakter, cita-cita, selera fashion, minat dan bakat.

Ketika membuka situs ini, Anda diajak untuk memilih pilihan berupa jenis kelamin dan menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar seperti apa karakteristik anak yang Anda harapkan. Situs kemudian akan merekomendasikan nama yang paling cocok dengan karakteristik yang Anda berikan.

8 dari 9 halaman

Namamia.com

Situs cari arti nama bayi yang terakhir adalah namamia.com. Dari situs ini Anda bisa menemukan nama bayi dilengkapi dengan arti nama, panggilan, variasi, tren, popularitas, rangkaian nama, kumpulan nama tokoh, nama selebriti.

Ada juga fitur Nama Bayi Generator untuk membantu mencari rangkaian nama yang cocok untuk anak. Situs ini juga memiliki versi aplikasi yang bisa diunduh gratis di Play Store.

9 dari 9 halaman

Cara memilih nama terbaik untuk anak

Hindari ikut-ikutan tren

Nama bayi Anda harus bertahan dalam ujian waktu. Tanyakan pada diri Anda: Akankah nama ini terdengar sangat konyol dalam 10 tahun? Apakah anak-anak lain akan tergoda untuk mengucapkannya dengan nada mengejek di sekolah? Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa nama yang tidak biasa dikaitkan dengan hasil yang kurang positif dalam hidup.

Tren yang harus dihindari termasuk nama yang salah eja, tanda baca acak yang tidak memiliki tujuan misalnya Prin'cess dan D'Lilah, referensi budaya pop, nama kata dengan pelintiran ejaan yang aneh, dan nama-nama hipster.

Sebuah studi Universitas Marquette menemukan bahwa orang dengan nama umum lebih mungkin dipekerjakan dan para peneliti di Universitas New York menemukan bahwa orang yang namanya lebih mudah diucapkan menempati posisi yang lebih tinggi.

Hormati budaya

Memilih nama dari latar belakang budaya Anda adalah cara yang indah untuk menghormati warisan. Pencarian online untuk nama-nama dari budaya pasti akan menghasilkan setidaknya satu yang Anda sukai.

Lihat maknanya

Langkah ini sangat penting agar tidak akhirnya memilih nama dengan makna yang salah. Situs pencari arti nama bisa sangat membantu mencari makna nama untuk sang buah hati.

Coba lihat silsilah keluarga

Tempat bagus lainnya untuk mencari inspirasi nama adalah di dalam silsilah keluarga. Mungkin orang tua memiliki catatan lama nama keluarga atau salah satu anggota keluarga telah membuat silsilah keluarga secara online. Lihat apakah ada yang menarik perhatian. Ada sesuatu yang sangat istimewa dalam memilih nama yang tidak hanya Anda sukai, tetapi juga memiliki makna yang kuat bagi keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini