Sukses

5 Bentuk Hidung Ini Dapat Ungkap Kepribadianmu, Kamu yang Mana?

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki kepribadian yang mempengaruhi tingkah lakunya sehari-hari. Kepribadian setiap orang cenderung memiliki perbedaan antara satu dengan yang lainnya. Berbagai faktor dapat mempengaruhi terbentuknya kepribadian tersebut. Mulai dari faktor keluarga, pendidikan, lingkungan pergaulan dan lain sebagainya.

Meski demikian, tak semua orang menyadari secara keseluruhan tentang kepribadiannya sendiri. Oleh karena itu, tes kepribadian sering digunakan untuk mengetahui suatu kepribadian seseorang. Salah satu tes kepribadian yang dapat dilakukan adalah dengan melihat bentuk hidung.

Kamu dapat mencari tahu tentang kepribadianmu sendiri atau orang lain dengan melihat dari bentuk hidung. Berbagai bentuk hidung seperti hidung mancung, pipih, sempit dan lain sebagainya menggambarkan seperti apa kepribadian pemiliknya.

Meski tak selalu akurat, namun cara ini mungkin dapat membantumu mengenali kepribadianmu yang belum disadari. Penasaran seperti apa? Berikut 5 bentuk hidung yang dapat mengungkap kepribadianmu, dilansir Liputan6.com dari Brightside, Sabtu (13/3/2021).

2 dari 6 halaman

1. Hidung Pendek

Orang yang memiliki hidung pendek umumnya adalah pribadi yang punya kepercayaan diri yang rendah. Orang ini cenderung mengungkapkan pendapat yang tidak terdapat kesimpulan di dalamnya. Pendapatnya juga bisa dibilang cukup sempit.

Orang yang berhidung pendek biasanya mencintai kebebasan. Ia ingin diberi kebebasan oleh pasangannya. Namun di sisi lain ia justru menjadi cemburuan ketika pasangannya bergaul dengan orang lain.

3 dari 6 halaman

2. Hidung Mancung

Orang berhidung mancung biasanya memiliki pemahaman yang cukup luas terhadap seni dan estetika. Ia adalah orang yang tidak sombong. Orang ini cenderung mudah bergaul di berbagai lingkungan.

Tak heran jika ia memiliki banyak teman dari latar belakang yang berbeda-beda. Namun di sisi lain, ia justru merasa gelisah dan khawatir ketika kurang memiliki waktu untuk sendirian. Hal itu membuat ia sangat menghargai waktu untuk diri sendiri.

4 dari 6 halaman

3. Hidung Sempit

Orang dengan hidung sempit atau sipit memiliki rasa percaya diri yang cukup tinggi. Orang ini cenderung keras kepala dan percaya bahwa pendapatnya adalah yang terbaik.

Selain itu, orang dengan hidung sempit memiliki minat khusus pada hal-hal rohani. Ia cukup tertarik untuk mempelajari dan mencari tahu tentang hal-hal yang berbau rohani.

5 dari 6 halaman

4. Hidung Pipih/Pesek

Orang yang memiliki hidung pipih atau pesek biasanya punya berbagai jenis keterampilan. Ia bisa melakukan banyak hal dan terlihat cukup menguasai hal tersebut. Selain itu, orang ini sangat suka menghabiskan waktu dengan bersenang-senang.

Orang yang tak terlalu mengenalnya terkadang mengira ia adalah orang yang pesimis terhadap kehidupan, sehingga mengalihkan rasa pesimisnya dengan bersenang-senang. Padahal ia adalah orang yang mampu mengerjakan berbagai hal.

6 dari 6 halaman

5. Hidung Besar/Berdaging

Jenis hidung ini umumnya dimiliki oleh pria. Namun ada pula wanita yang memiliki jenis hidung seperti ini. Orang dengan hidung besar biasanya murah hati, emosional, dan sensitif, namun juga berhati-hati saat mengambil keputusan. Hal itu karena ia tidak menyukai spekulasi.

Dalam kehidupan pribadinya, ia sering bersedia membantu orang lain yang sedang kesusahan. Wanita dengan jenis hidung ini cenderung mampu mengembangkan keterampilan di bidang hospitality dan di bidang terkait lainnya, seperti manajemen hotel.