Sukses

Bridesmaid Tidak Datang saat Hari Pernikahan, Cerita Wanita Ini Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan merupakan salah satu momen manis yang digelar satu kali seumur hidup. Ragam persiapan dilakukan pasangan kekasih untuk mempersiapkan segala persiapan dengan matang, salah satunya ada orang-orang yang ditunjuk menjadi bridesmaid saat pernikahan.

Bridesmaid merupakan pendamping calon pengantin. Tak hanya sekadar pendamping, bridesmaid mempunyai peran penting untuk mempersiapkan sebuah pernikahan. Biasanya pengantin akan menunjuk saudara ataupun sahabat untuk menjadi bridesmaid atau pendamping saat pernikahan.

Saat memilih bridesmaid, pengantin harus memastikan bahwa semua bridesmaid harus bisa hadir saat hati pernikahan. Pasalnya jika bridesmaid tidak datang saat pernikahan tentu akan membuat semua yang sudah direncakan tidak berjalan sempurna, karena biasanya bridesmaid yang mengetahui segala persiapan pernikahan.

Belum lama ini viral di TiKtok seorang wanita membagikan cerita sedihnya dimana para bridesmaidnya tidak datang saat hari pernikahan. Semua bridesmaid yang sudah ia tunjuk memberi kabar H-1 pernikahan bahwa mereka tidak bisa datang.

Seorang pengantin wanita yang bagikan cerita saat para bridesmaidnya tidak datang saat pernikahan ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @meysiariska, Minggu (14/3/2021).

2 dari 4 halaman

Bridesmaids Tidak Datang saat Pernikahan

Bridesmaid adalah pendamping pengantin perempuan saat pernikahan. Kehadiran bridesmaid tentunya dapat membantu calon pengantin untuk mempersiapkan pernikahan. Biasanya pengantin menunjuk saudara atau sahabat untuk menjadi bridesmaid.

Bridesmaid sudah turut andil mempersipakan pernikahan jauh sebelum hari H pernikahan. Bisa dikatakan bridesmaid memiliki peranan penting untuk memastikan segala persiapan pernikahan sempurna dan aman. Bahkan saat hari H pernikahan, bridesmaid juga tetap disibukkan untuk selalu mendampingi pengantin wanita.

Namun suatu hal yang menyedihkan jika bridesmaid tidak datang saat hari pernikahan. Bagaimana tidak, segala persiapan yang sudah disiapkan bareng bridesmaid harus pindah tanggung jawab lantaran bridesmaid tidak datang saat pernikahan.

Sang pemilik akun TikTok @meysiariska belum lama ini membagikan cerita sedihnya saat para bridesmaindnya tidak datang di hari pernikahan dan memberi kabar tidak bisa hadir saat H-1 pernikahan.

@meysiariska

Makasi buat diri sendiri masih bisa senyum walau hati berantakan #fyp #fypシ #fypsounds #wedding #bridesmaid #masalahhati

♬ To the Bone - Pamungkas

Dalam video tersebut sang pemilik akun membagikan cerita yang dimana para bridesmaidnya tidak datang saat hari pernikahan. Sang pemilik akun baru membagikan cerita tersebut setelah 8 bulan menikah.

Sang pemilik akun juga menceritakan persiapan apa saja yang ia lakukan untuk menyambut dan menjamu para bridesmaidnya.  Sang pemilik akun yang akrab disapa Mey ini menceritakan bahwa ia sampai booking hotel di dekat lokasi pernikahannya agar para bridesmaidnya merasa nyaman. Ia juga menyiapkan suvenir yang sesuai dengan kesukaan teman-temannya.

Dalam video tersebut sang pemilik akun juga menuliskan bahwa teman yang ia tunjuk untuk menjadi bridesmaid saat hari pernikahan adalah teman-temannya saat SD (Sekolah Dasar). Namun sang pemilik akun menuliskan bahwa ia sudah salah menilai teman-temannya tersebut. Pada video tersebut, Mey menceritakan bahwa pada akhirnya keluarganya yang membantu menyukseskan acara pernikahan tersebut.

3 dari 4 halaman

Bridesmaids Beri Kabar H-1 Pernikahan

@meysiariska

Balas @rrrrrrrrrrrrrrrrrrrr24rr #voiceeffects intinya disini aku kecewa mereka gk diskusiin mslh ini sama aku & lgsung buat keputusan sendiri :(

♬ original sound - MEY✨ - MEY✨

Video yang diunggah pada 12 Maret 2021 ini menuai ragam komentar dari warganet. Tak sedikit warganet yang juga merasa kesal dengan para bridesmaid sang pemilik akun yang tidak datang saat hari pernikahan. Lantaran banyak doa dan dukungan, sang pemilik akun unggah video lanjutan dan ucapan terima kasih kepada waganet yang telah mendukungnya.

Dalam video lanjutan tersebut, sang pemilik akun menceritakan kembali mengapa teman-teman yang ia tunjuk untuk menjadi bridesmaid tidak datang saat pernikahan. Dalam video tersebut sang pemilik akun menjelaskan bahwa 4 dari 13 temannya ini memang tidak bisa datang karena hamil, baru melahirkan, dan berada di luar provinsi.

4 dari 4 halaman

Bridesmaids Minta Maaf Setelah Satu Minggu Pernikahan

@meysiariska

Balas @iin.makeup dari pihak mereka juga gak terima disalahkan dan biasa aja buktinya minta maaf setelah seminggu aku nikah :) #fyp #wedding #fypシ

♬ Tak Mau Berubah - Keisha Ratuliu

Sang pemilik akun tentu saja mrasa kecewa lantaran para bridesmaidnya tidak datang saat pernikahan dan membatalkan sepihak saat H-1 pernikahan. Pada video lanjutan bagian tiga sang pemilik akun menceritakan bahwa setelah seminggu pernikahan, para bridesmaidnya baru datang mengunjungi Mey untuk meminta maaf.

Melalui video tersebut sang pemilik akun tidak mengetahui apa alasan teman-temannya membatlakan sepihak untuk tidak datang ke acara pernikahannya.