Sukses

Kisah Ondel-Ondel Rutin Bawa 1 Kg Makanan untuk Kucing Jalanan Ini Bikin Salut

Ondel-ondel di daerah Dukuh Atas, Jakarta Pusat ini bikin salut karena rutin memberi makan kucing jalanan.

Liputan6.com, Jakarta Zaman modern ini media sosial kerap terdapat konten yang mengundang perhatian. Seperti konten yang dibagikan oleh akun Twitter @ZOO_FESS pada Sabtu (13/3/2021). Akun Twitter tersebut mengunggah foto ondel-ondel yang sedang memberi makan di daerah Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat.

Ondel-ondel warna biru tersebut berada di daerah Dukuh Atas bukan hanya untuk menghibur. Ondel-ondel ini juga bersikap mulia dengan memberi makanan kucing jalanan rutin setiap hari. Tak tanggung-tanggung ia membawa 1 kg makanan untuk dibagikan ke kucing.

Sikap baik pria di balik ondel-ondel tersebut tersebut berhasil bikin banyak orang salut. Warganet pun banyak yang mendoakan semoga bapak tersebut selalu diberikan kelancaran rezeki. Unggahan @ZOO_FESS pun viral di Twitter dan banjir balasan dari warganet yang salut.

Ondel-ondel yang sangat peduli dengan kucing jalanan berhasil membuat warganet merasa salut. Berikut Liputan6.com rangkum dari Twitter @ZOO_FESS kisah ondel-ondel di Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat yang selalu beri makan kucing jalanan, Senin (15/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rutin beri makan kucing

Bersikap baik bisa dilakukan ke siapa saja. Seperti kelakuan baik yang dilakukan oleh pria yang di balik ondel-ondel yang tertangkap kamera oleh akun Twitter @ZOO_FESS. Akun Twitter tersebut menyebarkan kebaikan ondel-ondel tersebut yang memberi makan kucing jalanan setiap harinya di Dukuh Atas, Menteng.

"Ondel ondel dukuh atas yang satu ini bener bener baik banget dia bawa 1 kg makanan kucing untuk di bagi bagi untuk kucing dukuh atas dan dia rutin loh," tulis akun Twitter @ZOO_FESS.

Tweet yang diunggah @ZOO_FESS pun viral dan mendapatkan banyak perhatian warganet. Postingan tersebut sudah mendapatkan 380 balasan, 5,2 ribu retweet dan 21,6 ribu like. Banyak warganet merasa salut dengan kepedulian pria di balik ondel-ondel terhadap kucing jalanan.

3 dari 5 halaman

Penampilan orang di balik Ondel-ondel curi perhatian

Unggahan @ZOO_FESS berhasil mencuri perhatian publik. Banyak warganet merasa salut dengan kepedulian bapak di balik ondel-ondel yang rutin bawakan makanan kucing di Duku Atas, Menteng.

Foto yang diunggah @ZOO_FESS pun berhasil membuat warganet tak fokus dengan kaki orang tersebut. Sekilas, kaki tersebut terlihat tanpa alas kaki dan terlihat jelas juga bahwa kaki tersebut seperti memakai perban seperti habis mengalami luka. Netizen pun ramai menyoroti kaki ondel-ondel tersebut.

"Padahal dia sendiri kakinya luka, mana ga pake sendal pak semoga rejekinya berbalik ke bapak yaa.. bapak orang baik. amiin," tulis akun Twitter @crownbby.

"Itu kakinya luka ya? sedih banget liat ginian cuma bisa ngasih doa, semoga rezeki bapak/ibunya lancar terusPleading face sehat selalu ya pak/bu!!!" tulis akun Twitter @Ailikeyouuu.

4 dari 5 halaman

Setiap hari kasih makan kucing

Unggahan @ZOO_FESS dikomentari oleh banyak warganet. Salah satu warganet yang ikut mengomentari juga sering melihat ondel-ondel tersebut sedang memberi makan kucing jalanan di Dukuh Atas.

"Ahhh aku juga pernah ketemu sm ondel ondel ini. Setiap hari loh kasih makannya," tulis akun Twitter @fatchincilla.

Akun Twitter @fathcincilla juga mengungkapkan bahwa bapak di balik ondel-ondel biasa keliling jam 7-8 malam di dekat stasiun Sudirman. Selain itu, akun Twitter tersebut tak ragu menyebut kucing di sana gendut-gendut karena efek pemberian makan ondel-ondel tersebut.

"Biasanya bapaknya suka keliling jam 7-8 malem di deket stasiun sudirman atau gak depan stasiun bni city sambil kasih makan kucing2 di sana. No wonder kucing disana gendut2," tambahnya.

5 dari 5 halaman

Balasan warganet merasa salut

Warganet benar-benar salut dengan tindakan bapak yang ada di balik ondel-ondel. Kepeduliannya terhadap kucing jalanan pun membuat warganet ramai-ramai memberikan pesan positif sekaligus doa untuk sang bapak.

"Aaa saluuut. Semoga rezekinya selalu dilancarkan dan segala urusannya dimudahkan, aamiin. Salam hormat untuk ondel-ondelnya," tulis akun Twitter @HiMiaaw.

"Beliau percaya, rezeki datang dari mana aja dan dengan cara apapun :) semoga dilancarkan rezeki nya," tulis akun Twitter @sunnyxyde.

"YaAllah cuma bisa berdoa biar dilancarkan terus rejeki bapaknya amiin, terima kasih banyak pak udah mau menghibur dan melestarikan budaya sekaligus membantu kucing sekitar," tulis akun Twitter @janedaisies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini