Sukses

Setahun Ditutup, Begini Penampakan Terbaru Jungleland Bogor Selama Covid-19

Setahun tanpa kepastian, kabarnya Jungleland Bogor segera ditutup.

Liputan6.com, Jakarta Jungleland Bogor merupakan salah satu tempat wisata seru bareng keluarga. Wahana yang terletak di Jungleland tak jauh berbeda dengan wahana-wahana yang berada di Kawasan Ancol, Jakarta Utara. Ragam wahana seru yang disediakan oleh Jungleland tentunya membuat waktu liburan bareng kelurga lebih berkesan.

Namun, selama pandemi Corona Covid-19 kabarnya Jungleland Bogor tutup sementara. Pandemi Corona Covid-19 yang mewabah di Indonesia sejak awal tahun 2020 memang menghambat ragam aktivitas masyarakat dan mengharuskan untuk menutup sementara semua tempat umum, salah satunya tempat wisata. 

Setahun berlalu tentunya banyak karyawan tempat wisata yang merasa digantung dan tidak diberi kepastian. Bahkan tak sedikit karyawan yang mengalami PHK selama pandemi mewabah di Indonesia. Penampakan tempat wisata pun memprihantinkan dan terlihat sudah tak terurus.

Jungleland merupakan salah satu tempat wisata yang harus ditutup sementara karena Covid-19. Belum lama ini salah satu pengguna TikTok membagikan kabar bahwa Jungleland Bogor akan tutup. Tak sedikit warganet yang merasa sedih lantaran salah satu tempat wisata ini tidak lagi aktif.

Penampakan terbaru Jungleland Bogor selama Covid-19 ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @angelena99 pada Senin (15/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampakan Jungleland Selama Covid-19

Selama pandemi Corona Covid-19 banyak tempat wisata yang harus terpaksa ditutup guna untuk memutus rantai penyebaran Corona Covid-19. Selama pandemi banyak karyawan tempat wisata yang tidak mendapatkan kejelasan terkait pekerjaan mereka. Pasalnya, sangat sulit untuk memastikan pendapatan selama pandemi.

Banyak masyarakat yang sudah rindu untuk datang berkunjung ke tempat wisata bersama sahabat dan keluarga. Namun rasa was-was tentunya membuat masyarakat lebih memilih untuk menghabiskan waktu di rumah karena Corona Covid-19 masih membuat khawatir.

Ada beberapa tempat umum yang sudah mulai dibuka namun tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan. Namun tak sedikit juga tempat umum, salah satunya tempat wisata yang memilih tutup sementara karena takut adanya kelonjakan jumlah orang yang terinfeksi Corona Covid-19.

@angelena99

sedih gasih jungleland bogor di tutup😭💔 #fyp

♬ Nostalgia Di SMA - Paramitha Rusady

Dalam video tersebut terlihat sekilas penampakan Jungleland yang berbeda dari sebelum pandemi Corona Covid-19. Tak sedikit warganet yang merasa sedih melihat kondisi Jungleland yang kabarnya akan ditutup karena setahun terakhir karyawan Jungleland digantung dan tanpa diberi kejelasan.

"sedih gasih jungleland bogor di tutup😭💔", Tulis sang pemilik akun pada kolom caption unggahan tersebut (9/3/2021).

Walaupun hanya sekilas, rupanya dapat dibayangkan bagaimana kondisi Jungleland selama setahun tanpa dikunjungi pengujung. Bahkan di awal video terlihat beberapa karyawan memegang sebuah tulisan dan mengingatkan masyarakat untuk habiskan waktu di rumah selama pandemi ini.

Dalam video yang sudah seminggu diunggah ini pun, sang pemilik akun membagikan kompilasi foto beberapa wahana yang ada di Jungleland. Semua tempat wisata, salah satunya Jungleland memang kini sangat berbeda.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 9 Maret 2021 ini sudah ditonton lebih dari 3 juta kali. Bahkan Video tersebut sudah dibagikan lebih dari lima ribu kali dan mendapatkan 167 ribu likes dari para pengguna TikTok. Ada sekitar 7 ribu komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan tersebut.

Tak sedikit warganet yang kaget dan tak percaya bahwa Jungleland segera ditutup. Tak sedikit warganet yang kembali mengenang momen-momen saat liburan di Jungleland.

“Sedih bgt kalau liat usaha2 tutup gini, karna gue jg lagi ngerasain. Mau tutup kasian karyawan, mau tetep buka ga ada pemasukan.” Tulis yukbisayuk disertai dengan emot sedih.

“Jangan tutup, aku belom pernah nyoba.” Kata S H E G A N disertai dengan emot nangis.

“SUMPAH JANGAN TUTUP, dlu gua study tour smp disitu, arumjeram paling seru.” Timpal sasaa_ disertai emot nangis.

“Sama ky mekar sari ya akhir nya tutup jg sedih sih tp yaah dah waktu nya mgkn moga nanti buka lagi.” Imbuh Aisyah Nur Fadillah.

“DEMI APA DITUTUP JUNGLELAND tempat terakhir gw field trip dari sekolah sebelum ada Corona.” Tambah @marshyaa_18 disertai emot sedih dan nangis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini