Sukses

Baju Putih Bernoda, Ini Cara Menghilangkanya

Beikut cara yang bisa dilakukan agar pakaian putih bisa kembali bersih tanpa noda.

Liputan6.com, Jakarta Pakaian berwarna putih bisa membuat penampilan makin kece. Namun, saat beraktivitas ada saja penyebab yang bisa membuat pakaian itu jadi tak menarik lagi dan bernoda. Mulai dari tumpahan kopi, terkena kuah mie instans dan sebagainya.

Untuk mengatasinya, deterjen saja tidak cukup. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar pakaian putih bisa kembali bersih tanpa noda. Dilansir liputan6, berikut beberapa trik yang bisa digunakan untuk mengatasi noda pada pakaian putih.

Soda kue

Cara ini kerap digunakan untuk menghilangkan noda pada pakaian putih. Kamu cukup oleskan soda kue pada noda pakaian lalu merendamnya beberapa menit. Jika masih ada noda, lakukan hal itu kembali sampai noda hilang.

Pembersih kaca

Banyak yang meragukan pembersih kaca bisa menghilangkan noda pada pakaian putih. Padahal hal itu bisa menghilangkan noda. Caranya, kamu bisa semprotkan ke bagian pakaian putih yang bernoda diamkan selama 5 – 10 menit. Lalu cuci pakaian seperti biasa.

Lemon

Lemon tak hanya bisa menyegarkan dahaga tetapi bisa juga untuk membersihkan noda pada pakaian putih. Caranya kamu bisa merendam pakaian bernoda dengan air lemon selama beberapa menit. Lalu, cuci seperti biasa.

Pasta gigi

Pasta gigi memilki kandungan yang bisa memutihkan pakaian bernoda. Kamu coba oleskan pasta gigi pada pakaian yang bernoda, lalu kucek secara perlahan atau bisa kamu sikat. Setelah itu, rendam pakaian dengan deterjen.

Jika, kamu tidak memiliki bahan-bahan tersebut, kamu bisa menggunakan pemutih pakaian yang memiliki kandungan menghilangkan noda pada pakaian putih. Kamu bisa merendamnya atau menggunakan mesin cuci. Selain praktis, pemutih pakaian ini bisa menghemat waktu kamu lho!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini