Sukses

Tes Kepribadian, Hal Pertama yang Dilihat Akan Ungkap Sifat Tersembunyi Anda

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang percaya bahwa mereka mengenal satu sama lain sebagaimana adanya. Namun yang tidak mereka ketahui adalah sisi tersembunyi mereka, alam bawah sadar, yang juga memengaruhi kepribadian mereka. Temukan kepribadian Anda dengan tes psikologi yang menilai bagian bawah sadar Anda, yang tidak Anda sadari ada.

Tes gambar psikologis adalah tes proyektif di mana orang tersebut "memproyeksikan" kepribadian bawah sadarnya. Ini ditandai dengan menghadirkan elemen tidak terstruktur yang harus diinterpretasikan dalam waktu singkat.

Dengan demikian, alam bawah sadar memilih informasi yang relevan dengannya dan mengkodekannya dengan "mengirimkannya" ke kesadaran. Kemudian jawaban yang dia berikan menunjukkan kepribadiannya yang tersembunyi.

Tes kepribadian psikologis ini hanyalah tes di rumah untuk lebih mengenal diri kita sendiri tanpa gangguan eksternal yang mengungkapkan alam bawah sadar kita. Ini bukan tes yang divalidasi secara empiris, ini hanya pedoman.

Coba lihat gambar di atas, bagian pertama dari gambar tersebut yang menarik perhatian Anda dapat mengungkap sifat tersembunyi yang Anda miliki. Berikut penjelasannya yang telah dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (18/3/2021).

2 dari 5 halaman

1. Sosok pria dan wanita

Jika hal pertama yang menarik perhatian Anda adalah wanita dan pria di tengah gambar, Anda adalah orang yang energik dan hiperaktif.

Pikiran Anda sangat cepat mengambil keputusan, Anda sering melakukan improvisasi hebat dan Anda tidak pernah menyerah, Anda selalu bergerak maju. Di dalam diri Anda, ada energi yang kuat, cerah, dan membara serta keinginan yang penuh gairah.

Anda tahu persis apa yang Anda inginkan dan, sedikit demi sedikit, Anda mendekati tujuan dengan percaya diri.

Untuk menyeimbangkan energi yang mendidih di dalam, Anda harus melakukan latihan relaksasi, baik fisik maupun mental. Ubah suasana sesering mungkin, nikmati aroma yang menenangkan, praktikkan meditasi, dan luangkan waktu untuk berjalan-jalan di luar ruangan.

3 dari 5 halaman

2. Wajah perempuan

Jika hal pertama yang Anda lihat pada gambar adalah karakteristik wajah perempuan, di bawah penampilannya Anda menyembunyikan sifat emosional, melamun, dan artistik. Anda istimewa dan brilian.

Dalam karakternya terkadang emosi yang kuat, kebahagiaan yang luar biasa, dan cinta yang tak terkendali muncul. Anda memiliki gaya hidup yang tenang, damai, dan harmonis, Anda adalah orang yang penuh kasih dan optimis dengan pemikiran yang positif.

Anda berteman dengan mudah dan cepat untuk menemukan bahasa yang sama dengan orang-orang yang sangat berbeda sifatnya. Kepribadian Anda tampak rapuh, yang mudah disakiti seperti halnya cinta.

Mungkin orang-orang terdekat Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Anda begitu tenang dan terkadang ceroboh…

4 dari 5 halaman

3. Orang rebahan

Jika hal pertama yang Anda lihat pada gambar adalah sosok di sudut gambar, Anda adalah orang yang cerdas, perhatian, dan sangat ingin tahu.

Anda sering kali bijaksana dan pendiam, tetapi pada saat yang sama, Anda menyukai semua jenis perdebatan karena Anda yakin sepenuhnya bahwa Anda benar. Anda mengajukan pertanyaan tentang dunia di sekitar Anda dan menemukan jawabannya dengan cepat.

Otak brilian Anda menyimpan banyak ide penting yang dengan senang hati Anda bagikan kepada orang lain. Secara umum, Anda sangat terorganisir dan Anda adalah pemimpin yang berorientasi pada tujuan. Namun, sikap keras kepala dan kepercayaan diri yang berlebihan dapat menyebabkan masalah bagi Anda.

Untuk menjaga keseimbangan antara keuletan dan keras kepala, hubungkan hanya dengan orang yang baik hati. Belajar mengendalikan suasana hati yang buruk dan menghindari situasi agresif.

5 dari 5 halaman

4. Burung-burung

Terakhir, apa bila perhatian Anda tertuju pada sekumpulan burung yang ada di background. Maka bisa jadi Anda adalah orang yang memiliki intuisi kuat dan sangat teliti.

Anda juga dikenal sebagai sosok yang obyektif serta adil dalam menilai sebuah permasalahan. Ketika dimintai solusi, Anda selalu bersedia untuk mendengar dua versi cerita agar dapat mengambil keputusan yang adil.

Selain itu, salah satu sisi yang jarang Anda nampakkan adalah sebenarnya Anda merupakan orang dengan jiwa bebas. Meskipun raga tak dapat berpetualang, namun Anda lebih memilih untuk traveling melalui buku-buku yang dibaca supaya dapat meningkatkan pengetahuan.