Sukses

Sudah Membaik, Begini Kondisi Terbaru Istri yang Rela Donorkan Ginjalnya untuk Suami

Istri yang rela mendonorkan ginjalnya untuk suami sudah diperbolehkan pulang, sementara sang suami masih dirawat di ruang ICU.

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini viral di TikTok seorang pemilik akun yang mengunggah detik-detik momen saat tante dan omnya menjalani operasi donor ginjal. Sang tante rela mendonorkan satu ginjalnya untuk sang suami karena menderita gagal ginjal kronis. Video tersebut diunggah pada 15 Maret 2021, sementara untuk video lanjutan kondisi terbaru tante dan suaminya diunggah pada 18 Maret 2021.

Dalam unggahan terbaru tersebut sang pemilik akun memperlihatkan kondisi terbaru tante dan suaminya pasca operasi. Kondisi sang tante sudah membaik dan diperbolehkan pulang, namun suaminya harus dirawat sementara di ruang ICU.

Video kondisi terbaru sang tante dan suaminya kembali viral dan melintasi linimasa FYP. Pasalnya, saat pasca operasi pun pasangan ini tetap saling menguatkan satu sama lainnya.

Tak sedikit kisah cinta pasangan yang bikin haru dan membuat warganet terbawa perasaan. Salah satu seperti seorang istri yang rela donorkan ginjalnya untuk sang suami dan membuktikan bahwa cinta sejati itu benar adanya.

Kondisi terbaru istri yang rela donor ginjal untuk suami ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @yunitarusdan, Jumat (19/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Terbaru Istri yang Rela Donorkan Ginjalnya untuk Suami

Belakangan ini kisah istri yang rela donorkan satu ginjalnya untuk suami ramai di media sosial. Tak sedikit warganet yang menyebut bahwa kisah tersebut merupakan salah satu kisah cinta sejati. Om dari sang pemilik akun menderita gagal ginjal kronis, yang dimana hal tersebut dijelaskan sang pemilik akun saat menjawab salah satu pertanyaan warganet dan menuliskan bahwa omnya sakit gagal ginjal kronis.

"Gagal ginjal kronis kak." jawab sang pemilik akun, saat ada warganet yang bertanya sang om menderita sakit apa.

Tak sedikit warganet yang mendoakan agar pasangan suami istri cintanya awet sampai maut memisahkan. Sang pemilik akun pun mengucapkan terima kasih pasalnya ada banyak doa yang dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan pertama yang memperlihatkan momen detik-detik tantenya bersama sang suami menjalani operasi.

Pada 18 Maret 2021, sang pemilik akun membagikan kondisi terkini sang tante dan suaminya yang sudah semakin membaik. Dalam video tersebut sang pemilik akun menuliskan bahwa sang tante sudah diperbolehkan pulang, sementara suaminya harus dirawat di ruang ICU.

@yunitarusdan

Balas @taetaevictoryvoo Alhamdulillah operasi donor ginjal berjalan lancar berkat doa kalian semua ✨🙏 #fyp #GiniGayaGue

♬ Kumau Dia - Andmesh

Dalam video tersebut terlihat momen saat tante sang pemilik akun video call dengan sang suami karena terpisah ruangan. Pasca operasi, tante sang pemilik akun diperbolehkan pulang namun sang suami harus dirawat di ICU dan belum boleh dijenguk oleh orang lain.

Sebelum pulang tantenya menyempatkan untuk menengok sang suami yang sedang dirawat di ruang ICU. Walaupun terhalang kaca ruang ICU, namun pasangan ini tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya karena bisa melihat langsung orang yang dicintai.

Pada akhir video yang sudah ditonton lebih dari 92 ribu kali ini terlihat tante dari sang pemilik akun sudah bisa berkumpul dengan keluarga dan anaknya. Terlihat aura kebahagiaan yang dipancarkan keluarga setelah operasi berjalan lancar dan diperbolehkan pulang.

3 dari 3 halaman

Video Sebelumnya

@yunitarusdan

Segimana level bucin kalian? Kalo tanteku level bucin nya sudah sampai berani mendonorkan 1 ginjalnya untuk suaminya🥺🧡 #fyp #BebaskanlangkahBerani

♬ Hadiah Tuhan - Nagita Slavina

Kisah istri yang rela mendonorkan satu ginjalnya untuk suami ramai menjadi perbincangan di media sosial. Kisah yang dibagikan di laman TikTok @yunitarusdan ini sudah ditonton lebih dari 3 juta kali sejak diunggah pada 15 Maret 2021. Pada video tersebut terlihat momen detik-detik pasangan suami istri yang saling menguatkan sebelum menjalani operasi.

Kehangatan dan keromantisan pasangan ini membuat warganet terbawa perasaan. Doa dan semangat pun terus mengalir untuk pasangan sudah membuktikan bahwa cinta sejati itu memang ada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.