Sukses

6 Momen Haru Umi Pipik Kuburkan Kucing Korban Tabrak Lari, Bikin Tersentuh

Kisah Umi Pipik menemukan kucing kecelakaan sampai merawat dan menguburkannya ini bikin warganet tersentuh.

Liputan6.com, Jakarta Pipik Dian Irawati Popon atau yang lebih dikenal dengan nama Umi Pipik kini tengah dirundung duka. Istri mendiang almarhum Ustaz Jefri ini baru saja kehilangan kucing yang ia rawat sejak mengalami kecelakaan. Umi Pipik bagikan kabar duka tersebut beserta detik-detik sebelum kucing yang dirawatnya meninggal dunia.

Walaupun bukan kucing peliharaannya, namun Umi Pipik merasa sedih dan kehilangan karena ia dan keempat anaknya adalah penyuka dan penyayang kucing. Wanita berusia 45 tahun ini menyayangkan sikap sang pengemudi yang tidak bertanggung jawab dan membiarkan kucing tersebut tergelatak di jalanan.

"...Ya Allah innalillahi tega banget org yg nabrak , lalu karena saya lihat kucing ini masih gerak dan masih nafas , saya minta tukang parkir cari kardus dan saya suruh masukin ke mobil saya dan buru2 saya bawa ke dokter hewan..." tulis Umi Pipik di laman Instagramnya (18/3/2021).

Dalam laman Instagramnya, ibunda Abidzar Al-Ghifari ini menuliskan bahwa kucing tersebut sudah tidak bisa diselamatkan karena sang kucing menderita luka dalam. Tak hanya dirinya, anak-anak Umi Pipik pun merasa kehilangan kucing tersebut.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang momen haru Umi Pipik kuburkan kucing setelah kecelakaan, Jumat (19/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Setelah menemukan kucing kecelakaan di jalan, Umi Pipik langsung mengantar kucing tersebut ke dokter hewan.

3 dari 7 halaman

2. Bersama Abidzar, Umi Pipik menyiapkan kain kafan dan liang lahat untuk menguburkan kucing tersebut.

4 dari 7 halaman

3. Tak sedikit warganet yang merasa tersentuh melihat aksi Umi Pipik dan membaca kisah haru Umi Pipik di Instagram saat menemukan kucing tersebut.

5 dari 7 halaman

4. Walaupun bukan kucing peliharaan, namun wanita berusia 42 tahun ini merasa kehilangan karena Umi Pipik melihat detik-detik sang kucing sebelum meninggal.

6 dari 7 halaman

5. Abidzar pun menggendong jenazah kucing tersebut untuk mengantarkannya ke peristirahatan yang terakhir.

7 dari 7 halaman

6. Istri mendiang Uje ini pun menuliskan ucapan perpisahan selamat jalan untuk hewan kesayangan Rasulullah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.