Sukses

Kasihan, Kucing Ini Dikerubungi Semut Merah saat Panjat Pohon Hindari Anjing

Hindari anjing, kucing ini justru dikerubungi semut saat panjat pohon.

Liputan6.com, Jakarta Sama-sama hewan yang sering jadi peliharaan rumah, kucing dan anjing kerap kali dikenal sebagai dua hewan yang sulit akur. Meski ada pula dimana kucing dan anjing hidup berdampingan dalam satu rumah, tak sedikit juga mereka bertengkar dan saling mengejar. 

Seperti yang dialami oleh kucing oranye satu ini. Diunggah di laman Facebook, kucing oranye ini mendadak jadi perhatian warganet. Bagaimana tidak, kucing ini tampak dikerumuni ribuan semut merah saat berada di atas pohon.

Menurut si pemilik akun, kucing itu didug memanjat pohon usai menghindari kejaraan seekor anjing. Namun nahas, dirinya justru harus menahan sakit akibat kerumunnan semut merah di ranting-ranting pohon itu.

Foto-foto yang diunggah pun membuat warganet iba dengan kucing oranye itu. Beragam komentar memenuhi postingan tersebut dan tampak tubuh kucing yang bak diselimuti semut merah membuat kasihan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dikerumuni Semut Hingga Bengkak

Dilansir dari Siakapkeli oleh Liputan6.com, Sabtu (20/3/2021) seekor anak kucing harus menderita dan menahan rasa sakit usai tubuhnya dikelilingi oleh ribuan semut merah. Insiden yang diduga terjadi di Thailand itu dibagikan oleh seorang di Facebook miliknya, Jeab Carlo Depaoli Chitreechao baru-baru ini.

Dari unggahannya, diketahui jika anak kucing berwarna oranye-putih itu awalnya dikejar oleh anjing jalanan. Mungkin tidak ada tempat lain yang lebih aman, jadi si kucing itu memanjat pohon terdekat agar tidak digigit.

Namun usaha anak kucing tersebut tampaknya tak berhasil. Dirinya justru menghadapi bahaya lainnya ketika diam di atas pohon itu. rupanya pohon itu banyak dihuni oleh semut merah yang sontaak langsung mengerumuni tubuh kucing ini.

3 dari 3 halaman

Dibawa ke Dokter Hewan

Tampak kesakitan menahan gigitan semut beracun itu, si pemilik akun lalu membawanya ke dokter hewan. Jeab menuliskan jika kucing itu smapai tak bisa membuka matanya yang diyakini bengak akibat semut merah.

Merasa kasihan, Jeab kemudian membawa kucing itu ke tempat penampungan yang lebih aman agar mendapatkan perawatan. Ia melanjutkan jika anak kucing itu diduga adalah hewan peliharaan seseorang. Itu dibuktikan dengan karet gelang berwarna pink yang melingkari lehernya.

Diduga lolos dari pengawasan pemiliknya, ia juga mengumumkan kucing oranye itu tengah dirawat disebuah penampungan dan berharap si pemilik berhsil menemukannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.