Sukses

Mantan TKW Kini Jadi Miliarder, Ini 7 Potret Perjalanan Karier Farida Nurhan

Farida Nurhan mengawali karier sebagai TKW di Singapura dan Hong Kong sebelum dikenal sebagai YouTuber.

Liputan6.com, Jakarta Dikenal sebagai salah satu YouTuber dan food blogger, nama Farida Nurhan pun sudah tak asing lagi di telinga masyarakat. Wanita yang akrab disapa Rida ini pun cukup aktif membagikan video konten melalui channel YouTube maupun akun Instagram pribadinya.

Meski dikenal luas sebagai salah satu YouTuber ternama, namun hanya segelintir orang saja yang mengetahui perjalanan karier wanita asal Lumajang, Jawa Timur ini. Farida Nurhan sendiri cukup jarang mengunggah mengenai potret lawasnya di media sosial.

Meski begitu, ia kerap menceritakan mengenai perjalanan hidupnya dalam beberapa channel YouTube para selebriti. Bahkan, Maia Estianty mengunggah kisah inspiratif Farida Nurhan yang kini sukses sebagai miliarder melalui akun Instagram pribadinya. Tak hanya dikenal sebagai YouTuber saja, namun Rida juga dikenal sebagai seorang broker properti.

Farida Nurhan sendiri diketahui mengawali kariernya sebagai pahlawan devisa atau TKW. Ibu satu anak ini juga sempat mengungkapkan jika ia pernah bekerja sebagai TKW di Singapura serta Hong Kong selama 6,5 tahun.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa potret perjalanan karier Farida Nurhan, mantan TKW yang sukses jadi Miliarder, Minggu (21/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Melalui akun Instagram pribadinya, Farida Nurhan beberapa kali sempat mengunggah potret kenangan saat masih bekerja sebagai TKW.

3 dari 8 halaman

2. Ia pun tak pernah malu ataupun menutupi masa lalunya sebagai salah satu pahlawan devisa negara.

4 dari 8 halaman

3. Farida diketahui harus bekerja di luar negeri sebagai TKW saat usia yang masih sangat muda untuk memenuhi kebutuhan ekonomi.

5 dari 8 halaman

4. Namun, saat memutuskan untuk pulang ke Indonesia, Rida memilih untuk terjun di bisnis properti.

6 dari 8 halaman

5. Ia pun mulai serius menjalani karier sebagai seorang broker properti untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

7 dari 8 halaman

6. Pada 2016 lalu, Farida secara resmi memulai karier sebagai seorang YouTuber.

8 dari 8 halaman

7. Meski mengawali karier sebagai TKW, namun kini Farida dikenal sebagai seorang miliarder sekaligus YouTuber sukses.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini