Sukses

Tim Bulu Tangkis All England 2021 Indonesia Telah Kembali ke Tanah Air, Ini 7 Potretnya

Liputan6.com, Jakarta Tim Bulu Tangkis Indonesia bak sedang menelan pil pahit akibat batal berlaga di ajang bergengsi All England 2021. Meski telah menjalani serangkaian protokol kesehatan seperti vaksin dan tes, namun Tim Bulu Tangkis Indonesia tetap dipaksa mundur dari All England 2021 karena mendadak diharuskan menjalani isolasi mandiri selama 10 hari karena berada satu pesawat bersama seorang pasien positif COVID-19 dalam perjalanan mereka dari Istanbul ke Birmingham.

Kini, Tim Bulu Tangkis Indonesia akhirnya telah kembali ke Tanah Air pada Senin (22/3/2021) malam. Kedatangan tim ini pun mendapatkan sambutan hangat dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Sekretaris Jenderal PP PBSI Listyo Sigit Prabowo di Gedung VVIP Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

"Saya yakin bahwa perjuangan yang dilakukan rekan-rekan ini bukan yang terakhir. Masih banyak turnamen-turnamen internasional lain yang akan diikuti dengan kondisi yang selalu siap dan selalu semangat. Karena seorang pejuang yang tangguh adalah yang mampu bangkit pada saat menghadapi masalah, karena yang mampu bangkit dialah yang memiliki mental juara. Dan rekan-rekan ini mempunyai itu semua," ungkap Listyo memberikan semangat kepada Tim Bulu Tangkis Indonesia.

Berikut ini merupakan potret Tim Bulu Tangkis Indonesia saat tiba di Gedung VVIP Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (23/3/2021).

 

2 dari 8 halaman

1. Setelah batal berlaga di ajang bergengsi All England 2021, Tim Bulu Tangkis Indonesia memilih untuk segera pulang.

3 dari 8 halaman

2. Pada Senin (22/3/2021), mereka telah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

4 dari 8 halaman

3. Meski pulang tanpa gelar, namun Tim Bulu Tangkis Indonesia tetap mendapatkan sambutan yang hangat.

5 dari 8 halaman

4. Sebelum kembali ke rumah masing-masing, 24 anggota Tim Bulu Tangkis Indonesia dikumpulkan di Gedung VVIP Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

6 dari 8 halaman

5. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Menpora Zainudin Amali dan Sekjend PP PBSI Listyo Sigit Prabowo

7 dari 8 halaman

6. Listyo Sigit Prabowo pun memberikan suntikan semangat kepada Anthony Ginting cs agar tetap optimis menyambut ajang bergengsi lainnya.

8 dari 8 halaman

7. Hal ini dilakukan agar Tim Bulu Tangkis Indonesia tidak lantas patah semangat akibat kejadian pahit di All England 2021.