Sukses

12 Cara Menebalkan Alis dengan Bahan Alami, Lengkap dengan Tips Merawatnya

Alis adalah salah satu bagian wajah yang paling mencolok.

Liputan6.com, Jakarta Cara menebalkan alis membutuhkan proses dan perawatan tersendiri. Alis adalah salah satu bagian wajah yang paling mencolok. Alis merupakan bagian wajah yang tak luput dari perhatian. Banyak orang mencoba cara menebalkan alis agar nampak sempurna dan menarik. 

Alis yang tebal akan memberi kesan tegas pada wajah. Banyak cara menebalkan alis, termasuk dengan makeup. Ada juga cara menebalkan alis tanpa mengandalkan riasan. Cara menebalkan alis ini bisa dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Cara menebalkan alis dengan bahan alami ini akan membuat alis nampak sehat. Cara menebalkan alis ini membuat rambut alis lebih kuat dan tebal. Berikut cara menebalkan alis dengan bahan alami, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa(23/03/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Cara menebalkan alis dengan bahan alami

Minyak Kelapa

Asam lemak yang ditemukan dalam minyak kelapa bekerja dengan protein alami yang ditemukan pada rambut untuk melindunginya dari kerusakan. Asam laurat yang ada di dalamnya bertindak sebagai agen antimikroba, mencegah infeksi pada folikel rambut. Protein, vitamin E, dan zar besi dalam minyak kelapa juga bisa membantu meningkatkan alis yang sehat dan tebal. Kamu bisa mengoleskan minyak kelapa pada alis setiap hari.

Tea tree oil

Seperti minyak kelapa, tea tree oil dipercaya dapat merangsang pertumbuhan dan ketebalan alis dengan menciptakan penghalang pelembap untuk kesehatan sel dan folikel. Minyak ini harus diencerkan dengan minyak pembawa seperti minyak kelapa atau zaitun. Tea tree oil dapat menyebabkan reaksi alergi karena sangat kuat. Jadi pastikan untuk melakukan uji pada kulit terlebih dahulu sebelum menggunakannya ke alis.

3 dari 8 halaman

Cara menebalkan alis dengan bahan alami

Minyak lavender

Minyak lavender paling terkenal karena efeknya yang menenangkan. Saat dioleskan, ia juga dianggap memerangi kerontokan rambut. Minyak lavender juga perlu diencerkan terlebih dahulu dengan minyak pembawa. Pijat ekstrak lavender ke area alis setiap hari untuk relaksasi rutin. Seperti semua minyak esensial lainnya, lakukan uji tempel sebelum menggunakan minyak lavender.

Minyak jarak

Minyak jarak diperkaya dengan protein, asam lemak, antioksidan, dan vitamin. Minyak ini membantu menutrisi folikel rambut. Minyak jarak meningkatkan pertumbuhan rambut dan juga memastikan bahwa setiap helai rambut tumbuh tebal dan kuat.

4 dari 8 halaman

Cara menebalkan alis dengan bahan alami

Minyak kemiri

Minyak kemiri mengandung asam lemak dan asam amino yang dengan mudah menembus kulit. Ini akan membantu meningkatkan kelembapan kulit dan membuat alis tumbuh sehat. Cara menebalkan alis dengan kemiri adalah cukup dengan mengoleskannya ke alis lalu membiarkannya selama kurang lebih satu jam sebelum dibilas.

Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung oleuropein, senyawa fenolik yang membantu pertumbuhan rambut pada penelitian tikus. Ini bisa menjadi salah satu cara menebalkan alis secara alami. Minyak zaitun mengandung asam lemak serta vitamin E dan K, yang semuanya bekerja untuk melembutkan, melembapkan, memperbaiki, dan melindungi rambut dan folikel rambut.

5 dari 8 halaman

Cara menebalkan alis dengan bahan alami

Minyak vitamin E

Minyak vitamin E meningkatkan pertumbuhan rambut dan memperkuat rambut rapuh. Vitamin E mengandung tocotrienol, antioksidan, dan membantu mengurangi stres yang mungkin membatasi pertumbuhan rambut. Karenanya, ini juga dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut di alis.

Cara menebalkan alis dengan minyak vitamin E cukup buka kapsul vitamin dan oleskan minyak yang ada di dalamnya pada alis. Pijat selama beberapa menit dan biarkan semalaman.

Minyak wijen

Minyak wijen mengandung nutrisi penting yang membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Dikenal karena kemampuannya memperkuat folikel rambut, minyak wijen juga dapat membantu menebalkan alis. Pijat minyak di alis, pijat selama beberapa menit dan biarkan semalaman.

6 dari 8 halaman

Cara menebalkan alis dengan bahan alami

Jus bawang bombai

Jus bawang bombai banyak mengandung sulfur, selenium, mineral, vitamin B dan vitamin C yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut.Potong bawang bombai, masukkan potongan ke dalam blender dan buat pasta. Saring untuk mendapatkan sarinya. Oleskan jus bawang bombai ke alis setiap dua hari sekali.

Lidah buaya

Lidah buaya mengandung senyawa bernama aloenin yang meningkatkan pertumbuhan rambut. Lidah buaya membantu meremajakan rambut, memberikannya lebih banyak elastisitas dan mencegah kerusakan. Gel lidah buaya tidak lengket dan cepat meresap, sehingga bisa dioleskan beberapa kali sehari.

7 dari 8 halaman

Cara menebalkan alis dengan bahan alami

Lemon

Lemon kaya akan vitamin-B, vitamin-C, asam folat, dan nutrisi penting lainnya. Ia bisa membantu rambut alis tumbuh lebih cepat. Biarkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan air hangat. Gosokkan sepotong lemon ke alis. Hindari mencoba perawatan ini jika memiliki kulit sensitif.

Susu

Susu secara alami memiliki banyak manfaat. Susu mengandung dua protein penting yang dikenal sebagai kasein dan whey. Keduanya memicu dan merangsang pertumbuhan rambut sehat. Rendam bola kapas di dalam susu. Pijat lembut alis dengan kapas. Diamkan selama 15 menit dan bersihkan dengan air.

8 dari 8 halaman

Cara merawat alis agar tebal

Dalam beberapa kasus, mendapatkan alis yang lebih tebal mungkin hanya bergantung pada teknik perawatan yang tepat. Ada sejumlah tips merawat alis agar tebal. Berikut tipsnya:

- Hindari mencabut alis secara berlebihan.

- Hindari menekan terlalu keras pada area alis dengan pensil alis.

- Sikat alis dengan sikat alis atau spoolie setiap hari.

- Konsumsi makanan yang mengandung biotin. Biotin adalah vitamin yang membantu pertumbuhan rambut. Makanan yang mengandung biotin seperti telur, alpukat, salmon, dan kacang tanah.

- Pijat alis secara teratur. Terapi pijat meningkatkan sirkulasi darah di sekitar area alis. Ini semakin meningkatkan pasokan nutrisi dan membuat alis tumbuh sehat.

- Minum cukup air setiap hari. Minum cukup air meningkatkan sistem tubuh dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

- Gunakan serum alis. Serum alis merupakan produk yang dibuat untuk merangsang pertumbuhan folikel rambut di atas mata. Beberapa serum terbaik mengandung peptida sebagai bahan yang membuat rambut tumbuh dengan cepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini