Sukses

Beli iPhone Online, Pria Ini Malah Dapat Ponsel Seukuran Orang Dewasa

iPhone 7 yang dibelinya berukuran raksasa.

Liputan6.com, Jakarta Di era yang serba digital ini, kegiatan jual beli online memang sudah layaknya rutinitas lumrah. Hanya dengan perantara smartphone, seseorang bisa menjual atau membeli barang dengan mudah. Berbagai e-commerce juga bermunculan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan belanja online ini.

Selain itu, yang membuat belanja online semakin digemari adalah harganya yang dianggap lebih murah dibanding membeli di toko konvensional. Namun, kegiatan jual beli ini bukan berarti tanpa ada resiko. Pasalnya karena tak bisa melihat langsung barang yang akan dibeli, kadang saat datang tidak sesuai ekspektasi. 

Seperti yang dialami oleh pria asal Thailand ini. Pria yang tak disebutkan namanya itu awalnya berniat membeli iPhone 7 melalui situs belanja online. Namun saat barang yang dipesan sampai, ia menyadari ada yang aneh.

Ketika barang tersebut dibuka, yang datang iPhone 7 dengan ukuran raksasa sebesar orang dewasa. Rupanya yang datang bukan ponsel yang ia inginkan, melainkan sebuah meja berbentuk iPhone 7. Sudah menjadi hal biasa barang yang dibeli secara online tidak sesuai ekspektasi.

Berikut kisah pria belanja iPhone online malah dapat ponsel seukuran orang dewasa, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (24/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikira iPhone, Ternyata Pria Ini Beli Meja

Awalnya pria asal Thailand tersebut tidak curiga dengan ponsel yang dibelinya. Namun, ia sangat terkejut saat melihat paket yang datang ukurannya sangat besar. Pria itu merasa ada yang janggal dan tidak beres pada barang yang dipesannya.

Ketika iPhone yang dibeli secara online itu sampai, pria tersebut baru menyadari bahwa yang datang adalah barang lain. Dikira ponsel, rupanya yang dipesannya adalah meja iPhone yang dibuat salah satu produsen di Korea Selatan. Produsen tersebut mengeluarkan meja iPhone dengan laci yang juga dibentuk seperti slot kartu SIM yang terlihat seperti aslinya.

Bukan hanya itu, meja iPhone sukuran orang dewasa itu juga memiliki fitur layar kaca hitam, casing putih dan tombol home. Meja iPhone 7 raksasa tersebut dijual seharga 310.000 won atau sekitar Rp 3,9 juta.

Namun kesalahan sepenuhnya bukan pada situs jual beli online, melainkan pria tersebut tak membaca deskripsi secara rinci. Akan tetapi, ia hanya sedikit heran dengan ongkos kirim barang pilihannya yang cukup mahal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini