Sukses

Wanita Ini Temukan Bunker Perang Dingin di Dalam Rumah, Videonya Viral di Medsos

Bunker yang ditemukan cukup luas dengan berbagai perlengkapan.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki barang-barang lama dalam rumah tentu saja menjadi sebuah hal yang menyenangkan. Apalagi jika barang-barang tersebut termasuk langka dan unik yang bahkan tak pernah kamu ketahui sebelumnya.

Namun, siapa yang akan menyangka jika kamu akan menemukan sebuah bunker untuk berlindung dari bom akibat perang dan nuklir dalam rumah. Hal ini pula yang ditemukan oleh seorang wanita asal California, Jennifer Little.

Melalui akun TikTok pribadinya, Jennifer Little membagikan sebuah video yang memperlihatkan adanya bunker di rumahnya, tepatnya pada kamarnya. Video ini pun langsung mencuri perhatian banyak netizen. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang merasa penasaran melihat bentuk bunker yang kemungkinan di bangun pada 1950-an tersebut.

Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Rabu (24/3/2021 Penelusuran terhadap bunker di dalam rumah ini pun dilakukan oleh Jennifer bersama keluarganya. Pasalnya, di keluarganya tidak ada yang mengetahui mengenai bunker tersebut karena tertutup oleh beberapa karpet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tempat berlindung dari bom pada tahun 1950-an

Melalui video yang diunggah ke akun TikTok pribadinya, adanya bunker dalam rumah tersebut mulai diketahui saat ia dan keluarga tengah memindah beberapa barang. Lubang bunker tersebut pun tertutup oleh penutup got yang tersembunyi di bawah karpet serta lemari kayu di atasnya.

Saat tengah memindahkan lemari kayu tersebut, mereka pun baru menemukan adanya lubang yang mengarah pada tempat perlindungan bom serta nuklir yang dijatuhkan di daerah tersebut saat perang dingin. Ia bersama keluarganya pun satu persatu mencoba untuk mesuk aalam bunker yang telah 50 tahun tak dimasuki oleh orang.

3 dari 4 halaman

Luas dan banyak barang simpanan

Bunker yang dibangun di bawah rumah sebagai tempat berlindung tersebut pun terlihat cukup luas. Bahkan, dalam bunker tersebut memiliki sistem ventilasi yang tersembunyi dalam dinding bahkan cahaya matahari dapat masuk melalui celah-celah langit-langit.

Saat menelusuri bunker tersebut, Jennifer pun menemukan jika di dalamnya terdapat beberapa barang tua, seperti toples kaca, urinoir bahkan tempat untuk istirahat.

4 dari 4 halaman

Dilengkapi berbagai perkakas.

@kitty_girl_california

Cold War fallout shelter. #bombshelter #shelter #wwii #wwi

♬ original sound - Jennifer Little

Tak hanya itu, saja, meski berdebu dan penuh sarang laba-laba, mereka jika memiliki dua tempat tidur datar serta tempat untuk menyimpan makanan kering lainnya untuk bertahan hidup. Bahkan, terdapat pula adanya sebuah gantungan perkakas di dinding hingga lemari dengan beberapa kabel serta wadah-wadah lainnya.

Jennifer juga menyebutkan jika arsitek yang membuat bunker tersebut benar-benar memikirkan apa yang dibutuhkan dalam ruangan untuk berlindung dari bom nuklir. Meski barang-barang tersebut hampir semuanya rusak serta berjamur, namun para netizen mengaku kagum dan menyebutnya bak sebuah museum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini