Sukses

Seniman Ini Buat Lukisan Bermodal Kapur di Jalanan, 7 Hasilnya Mengagumkan

Liputan6.com, Jakarta Membuat sebuah karya seni lukis biasanya membutuhkan media berupa kanvas. Namun, tak sedikit pula yang memanfaatkan segala hal untuk dijadikan sebagai media lukis. Mulai dari bebatuan, tembok hingga trotoar.

Namun pernah kah kamu menemukan lukisan di jalanan yang terbuat dari kapur? Seniman asal Michigan, David Zinn memilih untuk membuat lukisan dari kapur ataupun arang. Ia bahkan memlih untuk membuat lukisan ditempat-tempat tak biasa.

Bukan hanya sebuah lukisan biasa dengan kapur saja. Akan tetapi David juga kerap membuat lukisan fana tersebut 3 dimensi. Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Rabu (24/3/2021) David Zinn juga dikenal luas sebagai salah satu pelukis yang unik. Berbagai karya lukisan dari kapur tersebut juga diunggah oleh David melalui media sosial hingga curi perhatian netizen.

Penasaran bagaimana hasil karya David? Dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram @davidzinn, berikut ini beberapa hasil lukisan David Zinn yang dibuat dari kapur di jalanan, Rabu (24/3/2021).

2 dari 8 halaman

1. David Zinn sendiri diketahui pernah memamerkan hasil karyanya di Museum Seni Toledo pada 2018 lalu.

3 dari 8 halaman

2. Hasil desain karakter yang dibuat olehnya pun terbilang lucu dan unik.

4 dari 8 halaman

3. Ia sendiri terinspirasi melukis dengan berbagai media karena percaya dengan ketidakadanya kesempurnaan.

5 dari 8 halaman

4. Dirinya memlih untuk melukis di jalanan berbatu yang mulai rusak, beton, hingga berbagai benda lain yang tak pernah terpikirkan.

6 dari 8 halaman

5. Ia juga menyebut dapat melukis di berbagai benda tersebut membuat dirinya dapat merasa bahagia karena bisa melukis dalam keterbatasan tempat.

7 dari 8 halaman

6. David Zinn sendiri merupakan seorang desainer freelance yang kerap membuat berbagai desain untuk komersial.

8 dari 8 halaman

7. Namun, kini namanya justru dikenal sebagai seorang seniman kapur jalanan.