Sukses

10 Tempat Wisata di Lembang yang Instagramable, Sayang untuk Dilewatkan

Lembang adalah kota yang memiliki pesona alam maupun destinasi bangunan kekinian yang sayang untuk dilewatkan.

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata di Lembang, Bandung merupakan gudangnya berbagai hiburan yang sangat menyenangkan untuk dijelajahi. Lembang memiliki sejuta pesona yang sangat menyenangkan dan menghibur siapa saja yang datang ke daerah tersebut.

Selain udaranya sejuk karena berada di dataran tinggi Bandung, Lembang juga punya pemandangan yang indah serta pilihan tempat wisata yang beragam, mulai dari alam hingga bangunan yang kekinian dan instagramable.

Selain dikenal sebagai kota penghasil susu sapi, kota ini juga memiliki tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan. Berikut 10 tempat wisata di Lembang yang berhasil dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (25/03/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tempat Wisata di Lembang Terhits

Saat berlibur pasti yang dicari pertama kali adalah tempat wisata yang paling populer dikalangan masyarakat. Apalagi jika Anda sedang berlibur ke Kota Bandung, wajib untuk Anda mengunjungi tempat wisata yang berada di Lembang ini. Berikut daftar tempat wisata di Lembang yang lagi hits.

1. Air Terjun Pelangi, Curug Cimahi

Tempat wisata di Lembang yang lagi hits adalah Curug Cimahi. Air terjun yang memiliki keindahan alamnya ini mampu manarik para pengunjung, pasalnya di Air Terjun Pelangi ini dihias dengan instalasi lampu hias yang membuat aliran air terjun ini bisa tampak bercahaya ketika hari mulai gelap.

2.  The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah sebuah wisata yang memiliki konsep mengajak pengunjung kembali ke alam. Wisata ini membantu Anda dalam menyegarkan pikiran.

Tempat wisata di Lembang ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan cocok untuk tempat mengambil gambar yang bagus. Selain memiliki pemandangan yang indah, adapula aktivitas permainan yang menyenangkan seperti Zip Bike dan Mountain Swing.

3.  Dusun Bambu

Lokasi wisata ini memiliki lokasi di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang. Objek wisata ini adalah salah satu wisata terbaik di Lembang dan berada di kaki Gunung Burangrang. Selain itu tempat wisata ini juga menyajikan panorama alam di sekitar tempat wisata yang sangat indah dan cocok untuk dijadikan spot Instagramable. Anda bisa berkunjung ke lokasi wisata in pada pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

Di lokasi wisata ini anda juga menyediakan beragam kuliner yang disajikan dan bisa anda pilih di Café Burangrang. Saat berkunjung ke café tersebut maka anda akan melihat pemandangan danau yang sangat indah. Tidak ketinggalan Dusun Bambu Family Leisure Park juga menyediakan sebuah penginapan camping dan villa. Anda bisa melakukan banyak aktivitas seru di sekitar lokasi wisata tersebut.

 

4.  Farm House

Tempat wisata di Lembang selanjutnya adalah Farm House. Tempat wisata yang mengusung tema rumah hobbit ini cocok untuk Anda yang berlibur bersama keluarga ataupun teman. Dengan adanya rumah hobbit ini, wisatawan semakin banyak berkunjung ke Lembang, tema yang terinspirasi oleh arsitektur Colmar, Perancis, pengunjung dapat menjelajahi bangunan bergaya Eropa.

5.  Floating Market Lembang

Tempat wisata di Lembang berikutnya adalah Floating Market. Tempat ini adalah kawasan kuliner yang terkenal di Kota Lembang, Bandung. Meskipun memiliki konsep pasar kuliner, namun tempat ini seperti  pasar terapung Lok Baintan. Karena Anda bisa menikmati kuliner yang ada di Floating Market di daratan. Selaian pasar kuliner yang terapung, anda juga akan menemukan beberapa café dan tempat makan lain yang memiliki suasana yang indah.

Area Floating Market bisa dibilang sangat luas, namun Anda bisa mengitari area tersebut sambil menikmati suasana yang begitu nyaman. Anda akan menemukan banyak sekali gazebo di daerah tersebut. Para pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai macam wahana yang disediakan di taman wisata ini. Anda bisa melihat lihat kota mini Lembang dan mencoba berbagai wahana yang disediakan. Serunya lagi di Floating Market ini Anda bisa menyewa kostum Jepang dan Korea.

3 dari 3 halaman

Tempat Wisata di Lembang yang Instagramable

Berlibur ke Bandung kurang lengkap rasanya jika tidak mengunjungi destinasi di Lembang yang terkenal akan hawa sejuk dan spot wisata yang instagramable. Berikut tempat wisata di Lembang yang instagramable dan sayang untuk dilewatkan.

1.  Wonderland Lembang

Seperti film Alice in Wonderland, tempat wisata di Lembang ini menghadirkan suasana negeri fantasi serupa yang dinamai dengan Wonderland Lembang. Area wisata ini dibagi menjadi 3 zona yang memiliki daya tarik yang berbeda. Ada area ice cream, area sweet field, dan area rumah pohon yang bisa Anda jelajahi.

2.  Lembang Park and Zoo

Tempat wisata di Lembang yang tak kalah instagramable adalah Lembang Park and Zoo. Tempat ini mengusung konsep kebun binatang dengan arsitektur modern. Ada sekitar 350 ekor satwa yang akan menyapa Anda saat berkunjung ke tempat wisata di Lembang ini.

3.  The Great Asia Afrika

Dengan mengusung konsep wisata edukasi budaya, The Great Asia Afrika ini hadir untik Anda yang ingin berlibur bersama keluarga atau teman dekat dengan suasana seperti di luar negeri.

Tempat wisata di Lembang ini memiliki 7 area yang masing-masing merepresentasikan negara di benua Asia dan Afrika, antaranya Indonesia, Thailand, Korea, Jepang, India, Afrika, dan Timur Tengah. Selain mengenal kebudayaan, Anda juga dapat mencicipi makanan khas dari negara-negara tersebut.

4.  Tangkuban Perahu

Tempat wisata di Lembang yang tak kalah instagramable adalah Tangkuban Perahu. Disini Anda akan menyaksikan asap putih yang mengepul. Asap ini dihasilkan oleh gunung berapi. Selain pmandangannya yang menawan, disini Anda akan disuguhkan dengan pemandangan gunung berapi aktif yang terlihat seperti perahu terbalik.

5.  Kawah Putih Ciwidey

Tempat wisata alam yang wajib Anda kunjungi ialah Kawah Putih Ciwidey. Lokasinya berada di Selatan Kabupaten Bandung. Daya tarik dari wisata ini adalah kawah putihnya yang termasuk dalam kategori kawah vulkanik. Kawahnya yang berwarna putih karena kandungan belerang di dalamnya serta warna airnya yang jernih namun tak jarang juga bisa berubah warna ini menjadi daya tarik dan keunikan tersendiri bagi para wisatawan.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Lembang yang sayang untuk Anda lewatkan. Jika ingin berlibur ke Lembang, Bandung persiapkan kebutuhan ketika perjalanan karena disini memiliki hawa yang lebih sejuk daripada kota bandung yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.