Sukses

4 Fakta Franklin Riwu Kore, Pria Keturunan Indonesia Jadi Sniper Tentara Amerika

Franklin Riwu Kore berhasil menjadi tentara Amerika Serikat dan bertugas sebagai sniper atau penembak.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang tentara merupakan sebuah cita-cita yang diimpikan banyak orang. Pasalnya, hal tersebut dapat menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi dirinya ataupun keluarga.

Namun, tentu saja untuk bisa lolos dan menjadi prajurit tentara bukanlah hal yang mudah. Berbagai tes akademik maupun fisik harus bisa dilalui untuk lolos sebagai prajurit tentara. Apalagi jika kamu bisa mendapatkan tugas di dalam sebuah pasukan elit sebagai sniper atau penembak.

Hal ini pula yang dirasakan oleh pria bernama Franklin Riwu Kore pria kelahiran Nusa Tenggara Timur ini diketahui bertugas sebagai pasukan elit di militer Amerika bahkan menjadi pilot pesawat tempur.

Mendengar nama Franklin Riwo Kore mungkin masih asing ditelinga masyarakat. Akan tetapi sang ayah, Orient Riwu Kore sempat mencuri perhatian karena terpilih menjadi Bupati Sabu Raijua pada Pilkada 2020 namun memiliki paspor Amerika meski lahir di Kupang, NTT. Namun siapa yang menyangka jika sang putra sulung, Franklin Riwu Kore berhasil masuk dalam jajaran prajurit militer Amerika Serikat (US-Army) bahkan menjadi seorang sniper.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta terkait Franklin Riwu Kore, pemuda keturunan Indonesia yang jadi sniper di US Army, Kamis (25/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Ditugaskan di Suria

Berhasil masuk menjadi prajurit militer Amerika Serikat, bukan hanya membuat bangga diri sendiri, namun juga banyak orang. Bahkan, namanya yang berhasil berkiprah di dunia militer internasional berhasil mencuri perhatian netizen.

Franklin sendiri berhasil masuk menjadi tentara Amerika Serikat dan bertugas sebagai sniper US-Army atau penembak. Dirinya bahkan diketahui pernah ditempatkan untuk bertugas di Suria.

3 dari 5 halaman

2. Pilot pesawat tempur

Karier Franklin sendiri tak hanya sampai menjadi seorang sniper saja. Dikutip Liputan6.com dari Merdeka.com, Kamis (25/3/2021) Franklin diketahui masuk menjadi pasukan elit militer Amerika Serikat.

Tak hanya itu saja, ia juga diketahui berhasil menjadi pilot pesawat tempur. Bahkan, dirinya termasuk salah satu pilot yang disegani oleh lawannya.

4 dari 5 halaman

3. Putra sulung bupati terpilih pemegang paspor Amerika Serikat

Franklin Riwu Kore diketahui merupakan putra sulung dari Orient Patriot Riwu Kore dan Trini Martinez. Sang adik, Jessica Riwu Kore pun diketahui mengambil pendidikan keperawatan di South Western College, San Diego, Amerika Serikat.

Nama Orient Patriot Riwu Kore sendiri sempat menjadi sorotan di awal 2021 lalu. Pasalnya, setelah dirinya ditetapkan sebagai bupati terpilih Sabu Raijua, diketahui jika Orient memegang paspor Amerika Serikat. Karena hal ini pula, penetapan Orient sebagai Bupati terpilih menjadi sorotan banyak publik kerena memiliki kewarganegaraan Amerika Serikat namun ikut mencalonkan diri sebagai Bupati.

5 dari 5 halaman

4. Aktif media sosial

Sama seperti kebanyakan orang lainnya, Franklin sendiri diketahui aktif di media sosial. Bahkan, melalui akun Facebook pribadinya, ia saat ini diketahui tinggal di Colorado Springs.

Tak hanya itu saja, dalam akun Facebook pribadinya juga terlihat beberapa unggahan foto saat ia menggunakan seragan tentara Amerika Serikat maupun saat berlatih menembak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.