Sukses

Pria Ini Terima Gaji Rp 13 Juta dalam Bentuk Koin, Usai Tuntut Upah ke Majikan

Pria ini terima uang gaji terakhirnya dalam bentuk koin senilai Rp 13 juta.

Liputan6.com, Jakarta Gaji atau upah merupakan hak yang diterima setiap karyawan. Biasanya gaji diterima dalam waktu berkala dari seorang majikan pada karyawannya yang dinyatakan dalam suatu kontrak kerja. 

Ada banyak caara karyawan menerimaa gajinya. Mulai dari tunai yang diberikan langsung, ada pula yang dikirim ke nomor rekening masing-masing karyawan. Meski majikan wajib memberikan gaji, rupanya ada pula majikan yang tak memberikan hak tersebut. Seperti yaang dialami oleh pria satu ini.

Pria ini awalnya telah berkali-kali menuntut pemberian gaji yang tak kunjung ia terima. Gaji itu merupakan gaji terakhirnya di perusahaan tempat ia bekerja. Berkali-kali meminta, akhirnya ia pun mendapatkan upah terakhirnya. Sayangnya, ia justru menerima gajinya dalam bentuk uang koin senilai Rp 13 juta.

Menerima gaji jutaan dengan bentuk koin yaang tak sesuai harapannya, foto ribuan koin itu pun diunggahnya ke media sosial. Unggahan itu kemudian menjadi viral dan perbincangan netizen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tuntut Minta Gaji Berkali-kali

Dilansir dari Siakapkeli oleh Liputan6.com, Senin (29/3/2021) seorang pria di Fayetteville, Georgia diketahui menerima gaji terakhirnya dari mantan majikan dalam bentuk koin yang dilapisi cairan mirip minyak di depan rumahnya. Menurut Fox 13, pria itu berhenti dari pekerjaannya di perusahaan tersebut pada November 2020 lalu.

Ia mengatakan sempat berjuang untuk mendapatkan gaji terakhirnya itu. Bahkan ia berkali-kali menghubungi Departemen Tenaga Kerja Georgia untuk meminta bantuan. Usai perjuangannya itu, akhirnya ia mendapatkan gajinya senilai 915 dolar atau sekitar Rp 13,2 juta tetapi tidak seperti yang ia harapkan.

Uang upahnya diberikan dalam bentuk koin yang diwadahi dengan gerobak dorong. Bukan hanya diletakkan di depan rumaahnya, uang koin itu juga dilumuri minyak.

3 dari 3 halaman

Uang Koin Dilumuri Minyak

Menurut pria tersebut, saat itu ia meninggalkan rumahnya untuk pergi ke toko. Saat itulah dirinya melihat tumpukan koin yang berisi minyak. 

"Tindakan ini kekanak-kanakan," tuturnya, dikutip dari Siakapkeli.

Koin itu sekarang ada di gerobak dorong dan ditempatkan di garasinya. Uang koin dengan jumlah banyak dan berat itu membuat ban gerobak tersebut mengempis. Pria itu mengatakan rutinitas barunya sekarang adalah duduk di garasi pada malam hari dan membersihkan uang dengan larutan sabun, cuka, dan air.

Lantaran dilumuri minyak cukup banyak, ia membutuhkan sekitar setengah jam hanya untuk membersihkan beberapa ratus saja. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini