Sukses

Wanita Ini Lahirkan Bayi di Usia 57 Tahun, Sempat Pergi ke Gym Sebelum Bersalin

Kisah wanita lahirkan bayi sehat di usia 57 tahun ini curi perhatian.

Liputan6.com, Jakarta Hamil merupakan sebuah momen yang tak terlupakan bagi setiap wanita. Bagi pasangan yang sudah menikah, hamil menjadi momen yang membahagiaakan dan ditunggu-tunggu.

Secara umum, wanita yang produktif hamil atau kondisi wanita yang sehat saat hamil adalah di sekitar usia 20-an. Dari segi biologis, usia ini adalah waktu yang tepat untuk hamil karena tingkat kesuburan sangat tinggi dan sel telur yang diproduksi pun sangat melimpah.

Namun nyatanya ada wanita yang usianya sudah tak lagi muda yang berhasil melahirkan bayi secara sehat. Seperti kisah wanita berikut ini. Ia melahirkan bayi mungil dengan kondisi sehat di usianya lebih daari setengah abad.

Bahkaan menurut penuturannya, ia sempat pergi olahraga gym sebelum hari persalinannya tiba. Ia pun disbeut-sebut sebagai ibu tertua di dunia yang melahirkan bayi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melahirkan di Usia 57 Tahun

Dilansir dari mStar oleh Liputan6.com, Selasa (30/3/2021) seorang wanita disebut-sebut sebagai wanita tertua di dunia yang melahirkan bayi di usianya 57 tahun. Ia adalah Barbara Higgins.

Barbara Higgins melahirkan bayi laki-laki yang diberi nama Jack pada 20 Maret 2021 lalu. Barbara dan suaminya, Kenny Baanzhoff, sebelumnya menjalani program IVF (In Vitro Fertilization). Cara ini memang dikenal sebagai alternatif program kehamilan bagi pasutri yang mengalami masalah kesuburan.

"Saya awalnya memiliki impian di mana saya ingin menimang anak, dan saya berfikir itu sedikit gila," tutur Barbara. Ia berniat memiliki anak usai kehilangan putri tercintanya, Molly, sekitar lima tahun lalu. 

3 dari 3 halaman

Kondisi Bayi Sehat

Wanita yang tinggal di New Hampshire, Amerika Serikat ini sebenarnya sudah memiliki anak bernama Gracie. Meski demikian, ia ingin mempunyai anak lagi untuk menghilangkaan rasa sedihnya.

Ketika hamil dan menjelang hari bersalinnya, Barbara sempat membuat takjub. Bagaimana tidak, dihari melahirkannya yang sudah dekat, ia masih bisa menikmati momen olahraga di gym.

Bayi dan sang ibu dalam kondisi sehat, ia pun kemudian disebut sebagai ibu tertua. Walau begitu, menurut Guiness Worrld Record mencatat bahwa Maria del Carmen Bousada Lara adalah wanita tertua yang pernah melahirkan. Wanita asal Spanyol itu melahirkan bayi kembar di usianya 66 tahun pada 2006 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.