Sukses

Video Penampakan Dicegat Sosok Seram saat Pulang Kerja di Kalteng, Bikin Merinding

Penampakan di daerah Buntok, Kalimantan Tengah ini bikin heboh medsos.

Liputan6.com, Jakarta Zaman modern ini TikTok menjadi media sosial yang digandrungi publik. Banyak informasi yang unik dan mengundang perhatian yang dibagikan para penggunanya di sana. Seperti unggahan akun TikTok @sirajakuas_ pada Jumat (26/3/2021) yang viral di TikTok.

Akun TikTok tersebut mengunggah video penampakan sosok yang berjalan seperti kayang sedang menghadang mobil yang ditumpangi pemilik akun TikTok. Penampakan yang terlihat di malam hari daerah Buntok, Kalimantan Tengah ini bikin netizen merinding.

Terlebih, makhluk yang terlihat dari mobil masih bikin penasaran secara wujudnya. Ya, dari jauh makhluk seram tersebut seperti sedang berjalan ngesot. Namun saat berdiri,  makhluk tersebut diketahui dari posisi awal kayang. Makhluk yang mencegat orang pulang kerja ini pun langsung direkam dan disebarluaskan melalui TikTok.

Hingga sekarang video tersebut sudah disaksikan 5 juta tayangan. Berikut Liputan6.com rangkum dari @sirajakuas_, video penampakan makhluk seram cegat orang saat pulang kerja di Kalimantan Tengah, Selasa (30/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum diketahui makhluk seram apa

Jangan kaget jika jalan pulang ke rumah di Kalimantan selalu bikin merinding. Seperti di daerah Buntok, Kalimantan Tengah dimana jalan dengan kanan kiri pohon. Jalanan yang sunyi tersebut akan semakin terasa horor saat malam hari.

Benar saja, akun TikTok @sirajakuas_ pernah mengalami kejadian menyeramkan saat pulang kerja. Makhluk seram tersebut terlihat berada di tengah jalan. Sepintas tampak seperti ngesot namun setelah berdiri ternyata posisi sebelumnya adalah kayang. Tak hanya itu, makhluk tersebut juga terlihat tidak berpakaian.

Akun TikTok yang merekam penampakan itu sampai bingung dengan jenis makhluk tersebut. Alhasil, rekaman dibagikan di TikTok dengan bertanya ke netizen apa makhluk yang dilihatnya saat pulang kerja.

3 dari 4 halaman

Video viralnya

@sirajakuas_

Ada yg tau makhluk apa ini 🧐 #fypシ #fyp #fypシ゚viral #GoodTimeKitchen #YourFaceChampion #ManisPedesNgegigit

♬ original sound - Anang Taufiq Gufron - Anang Taufiq Gufron
4 dari 4 halaman

Komentar netizen

Saking takutnya, akun TikTok @sirajakuas_ sampai membuat video penampakan tersebut disertai dengan lagu dari kartun Sinchan. Ya, hal itu dikarenakan agar video tersebut tampak tidak menyeramkan sehingga bisa dilihat secara detail apa makhluk tersebut.

Hingga sekarang video tersebut sudah disaksikan 5 juta tayangan, 392 ribu like dan dan 21,6 ribu komentar. Berikut komentar netizen yang curi perhatian di video tersebut.

"Gw menggunakan prinsip warga +62, TEROBOSSSSS," tulis akun TikTok @jenswannn.

"Baca doa, lalu tabrak," tulis akun TikTok @teguhmujislamet.

"Itu jin bang, yang sabar yah bang," tulis akun TikTok @mrsverdier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.