Sukses

Klarifikasi Ibunda Runner-Up 2 Miss Indonesia 2020 Asal NTT: Nadia Tidak Terlibat

Ibunda Nadia Riwu Kaho menegaskan jika sang putri tidak terlibat dalam kasus dugaan penipuan yang terjadi.

Liputan6.com, Jakarta Nadia Riwu Kaho, Runner-Up 2 Miss Indonesia 2020 saat ini tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya, ia didiga terlibat kasus penipuan bersama sang ibunda, Rosca Leonita Riwu Kaho yang juga mencatut nama RCTI.

Menanggapi adanya simpang-siur kabar mengenai penipuan yang melibatkan dirinya, pemilik nama lengkap Tenga Araminta Nadia Riwu Kaho ini pun langsung menyampaikan permintaan maaf terhadap berbagai pihak yang ikut dikaitkan dalam kasus penipuan tersebut, terutama pada pihak RCTI serta Yayasan Miss Indonesia.

"Untuk pihak-pihak yang terseret dalam kasus ini, baik dari RCTI maupun Yayasan Miss Indonesia saya mohon maaf sebesar-besarnya," tuturnya Nadia seperti yang dikutip Liputan6.com dari Celebrities.id, Selasa (30/3/2021).

Dalam pernyataan tersebut, wanita kelahiran 7 April 2000 ini juga menegaskan bahwa ia tidak terlibat dalam dugaan kasus penipuan yang dilakukan oleh sang ibunda. Tak hanya itu saja, Nadia juga menyebut jika dirinya bahkan tidak mengetahui mengenai kasus tersebut.

"Saya dengan tegas mengatakan bahwa kasus dugaan penipuan ini, saya tidak terlibat, saya tidak tahu menahu mengenai kasus tersebut," ujar Nadia Riwu Kaho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ibunda sempat meminta menggunakan media sosial Nadia untuk berjualan kue

Dalam kesempatan tersebut, Nadia Riwu Kaho juga turut menjelaskan mengenai kronologis adanya dugaan kasus penipuan yang melibatkan sang ibunda. Ia menyebut jika sang ibunda sempat meminta menggunakan akun media sosial Nadia untuk berjualan kue.

Hal tersebut dilakukan dengan harapan menggunakan akun media sosial milik Nadia yang telah terkenal bisa lebih mudah untuk memasarkan kue dagangannya. Nadia yang juga berniat membantu Rosca sang ibunda pun langsung menyerahkan akun media sosialnya tanpa pikir panjang.

"Saya tidak mengetahui data saya disalahgunakan, tapi saya sebagai anak tidak mungkin berpikir negatif kepada kedua orang tua saya, apalagi kepada ibu saya yang secara emosional, kami begitu dekat," ujar Nadia.

Ia pun sangat menyayangkan sang ibunda yang telah menyalahgunakan akun media sosialnya. Meski begitu, dirinya tetap memilih memaafkan sang ibunda.

"Jadi, saya sebagai anak tidak mungkin berpikir bahwa ibu saya akan menjatuhkan saya, karena saya adalah anak kandung beliau dan beliau juga membesarkan saya dari kecil," lanjutnya.

Meski begitu, dirinya juga berharap jika kasus tersebut bisa terselesaikan dengan baik.

3 dari 3 halaman

Ibunda Nadia Riwu Kaho: Ini Murni Perbuatan Saya

Dilain kesempatan, Rosca Leonita, ibunda dari Nadia Riwu Kaho juga menyampaikan permintaan maaf serta klarifikasi. Dikutip Liputan6.com dari channel YouTube celebritiesdotid, Selasa (30/3/2021) ibunda Nadia turut meminta maaf kepada beberapa pihak yang telah dirugikan terutama pada MNC, RCTI serta Yayasan Miss Indonesia.

"Selamat siang, saya Rosca Leonita, mama dari Nadya Riwu Kaho. Pada kesempatan kali ini yang pertama-tama yang saya lakukan, saya ingin mohon maaf dan meminta maaf sebesar-besarnya kepada pihak MNC, kepada pihak RCTI, terutama pihak Miss Indonesia," kata Rosca seperti yang dikutip Liputan6.com dari channel YouTube celebritiesdotid, Selasa (30/3/2021).

Tak hanya itu saja, ia juga menegaskan bahwa sang anak tidak ada sangkut pautnya dengan kasus yang tengah terjadi. Ia menyebutkan jika kesalahan tersebut adalah murni perbuatannya.

"Bahwa semua kejadian ini tidak ada sangkut pautnya dan murni adalah kesalahan saya pribadi. Saya juga mengklarifikasi bahwa semua ini adalah murni perbuatan saya, tanpa adanya Nadia Riwu Kaho di dalamnya." ujar Rosca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini