Sukses

5 Potret Aurel Hermansyah Puasa Mutih Jelang Pernikahan, Sebut Agar Manglingi

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar sudah semakin mendekati hari H. Berbagai persiapan pun sudah satu per satu sudah hampir rampung. Mulai dari lokasi akad nikah, dekorasi hingga katering makanan seperti yang diperlihatkan lewat channel YouTube mereka.

Momen pernikahan anak sulung Anang Hermansyah dan putra sulung gen Halilintar ini disebut-sebut bakal digelar mewah dan meriah. Kabarnya acara yang akan digelar pada 3 April 2021 mendatang itu juga bakal disiarkan secara live di televisi nasional. Ingin tampil sempurna dan manglingi, Aurel Hermansyah diketahui menjalani puasa mutih. 

"Puasa mutih katanya supaya nanti pas nikah manglingi, biar cerah, biar glowing," ujar Aurel dalam Instagram stories-nya beberapa waktu lalu.

Puasa mutih menurut penganut ajaran kejawen adalah puasa yang dilarang makan minum selain nasi putih dan air putih. Istilah puasa mutih ini berasal dari bahasa Jawa, yaitu mutih yang bermakna memutihkan yang bertujuan untuk membersihkan hati dan jiwanya serta mendapatkan keberkahan di dalamnya.

Namun aksi Aurel puasa mutih ini rupanya menarik beragam opini netizen. Berikut ini 5 potret Aurel Hermansyah jalani puasa mutih yang dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (31/3/2021).

2 dari 6 halaman

1. Lewat Instagramnya, Anang Hermansyah bagikan kabar Aurel jalani pausa mutih jelang hari pernikahannya.

3 dari 6 halaman

2. Hal itu juga terlihat dari unggahan Instagram Stories Aurel beberap awaktu lalu. Tampak telur rebus dan roti tawar sebagai santapannya.

4 dari 6 halaman

3. Puasa mutih adalah berpuasa atau berpantang makan dan minum apa saja kecuali makan nasi putih dan air putih.

5 dari 6 halaman

4. Menurut penuturannya, kakak Azriel ini berencana akan melakukan puasa mutih selama satu minggu.

6 dari 6 halaman

5. Meski dapat beragam komentar netizen, Anang Hermansyah mendukung keputusan putrinya dan salut lantaran melestarikan tradisi.