Sukses

Tak Menyerah, Kisah Perjuangan Wanita Masuk TNI Hingga 5 Kali Ini Banjir Dukungan

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian masyarakat Tanah Air, menjadi bagian dari Tentara Nasional Indonesia atau TNI menjadi sebuah impian. Banyak orang yang mengidamkan bisa menjadi dari anggota tentara satu ini.

Bahkan hanya pria, wanita pun tak sedikit yang juga memiliki keinginan untuk msuk menjadi anggota TNI. Meski menjadi idaman banyak orang, untuk masuk satuan militer tentulah bukan perkara mudah. Ada banyak persayaratan dan tes yang harus dilalui. Baik tertulis maupun tes secara fisik.

Hal ini diungkapkan oleh salah seorang warganet TikTok dengan akun @ppttrrrr. Lewat salah satu videonya, ia membagikan bagaimana perjuangannya mendaftar sebagai anggota TNI.

Dalam videonya ia sadar memang sulit untuk menjadi seorang prajurit TNI lantaran tugas dan amanah yang dititipkan. Maka dari itu, ia berlatih giat dan tetap belajar untuk lolos tes. Sang pemilik akun bahkan mengaku sudah lima kali mendaftar sebagai anggota TNI namun masih gagal.

2 dari 3 halaman

Gagal Masuk TNI Hingga 5 Kali

Dilansir dari akun TikTok @ppttrrrrr oleh Liputan6.com, Rabu (31/3/2021) wanita berambut pendek ini bagikan perjuangannya agar bisa lolos masuk TNI. Video yang diunggah pada Jumat (26/3/2021) itu pun menjadi perhatian.

"5x daftar belum rezeki. Capekkkkk ???? ?? Ngurus berkas mulai dari awal lagi. FC lagi, legalisir lagi, keliling minta TTD Lurah, ke KUA," ceritanya di awal video yang sudah ditonton lebih dari 239 ribu views itu. 

Beruntungnya, si pemilik akun TikTok ini selalu mendapat dukungan dari kerabat dan keluarga. Dukungan itulah yang menjadi motivasinya untuk tetap semangat meraih mimpi dan mengejar mimpinya agar bisa mengenakan kaos loreng khas TNI.

@ppttrrrrr

#fyp #casistni #casis #casistnipolri #casistni2021 #casiswara #casiswara2021 #foryou #foryoupage #fypシ

♬ iwan fals sore tugu pancoran - kyy
3 dari 3 halaman

Berharap Lolos di Tahun Ini

Ia memperlihatkan chat dukungan dari keluarga dan teman-temannya. Dalam salah satu cuplikannya, ia berterima kasih atas dukungan itu yang selalu membautnya tak menyerah.

"Terima kasih buat orang tua dan teman2 yang selalu support," sambungnya lagi. Wanita berambut pendek ini pun berharap bisa lolos di tahun 2021 ini serta bsia merasakan tidur di barak.

"Sulit banget ya pake baju loreng ???? Fisik terus belajar, terus berdoa terus. Semoga 2021 bisa tidur di barak yaaa!!!" tutupnya.

Video curhatan wanita ini langsung ramai jadi perbincangan dan tak sedikit dari netizen yang memberi dukungan.

"Semangat casis selalu ada yg terbaik yg disiapkan oleh Tuhan" tulis komentar Aditya Surya.

"sy jg ke 6 kalinya baru lulus,, tetap smngt mbanya.. latihan dan doaa" imbuh Khayrul Umam.

"semangat kak. SEMANGAT MENOLAK MENYERAH" timpal BAGAS.

"sabar berjuang terus sampai umur habis saya saja udah 5x daftar" saut ersan setyadi.