Sukses

Belajar Otodidak, 7 Hasil Ilusi Optik Wanita dari Makeup Ini Bikin Takjub

Liputan6.com, Jakarta Makeup dan wanita merupakan dua hal yang tak bisa terpisahkan. Tak sedikit wanita yang merasa kepercayaan dirinya bertambah ketika memoles wajahnya dengan makeup. Namun disamping itu, makeup tidak hanya untuk mempercantik wajah, makeup juga bisa menjadi alat untuk menciptakan sebuah karya yang unik ataupun membuat ilusi optik.

Hanya dengan makeup seseorang bisa berkreasi membuat sebuah ilusi optik. Sebuah karya bisa terlihat sangat hidup ketika dikreasikan oleh seseorang yang handal di bidanganya. Tak hanya memoles wajah dengan makeup, namun dibutuhkan sebuah imajinasi dan kreatifitas tinggi untuk membuat sebuah ilusi optik.

Seorang penata rias yang akrab disapa RJ menyebut dirinya Picasso yang otodidak. Penata rias yang bernama RJ ini berhasil menjadikan wajahnya sebagai kanvas dan menciptakan sebuah ilusi optik yang luar biasa.

RJ mampu membuat sebuah ilusi optik yang tampak nyata di wajahnya. RJ belajar bagaimana memadukan riasan dan seni di wajahnya sendiri menggunakan palet eye shadow cerah dan imajinasinya yang tidak terbatas.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Brightside dan Instagram @cakefacerj tentang hasil ilusi optik wanita dari makeup ini detailnya sangat sempurna, Rabu (31/3/2021).

2 dari 8 halaman

1. Hanya dengan makeup dan belajar otodidak, RJ mampu membuat sebuah ilusi optik yang tampak nyata.

3 dari 8 halaman

2. Tentunya dibutuhkan imajinasi dan kreatifitas tinggi untuk menciptakan sebuah ilusi optik yang detailnya sangat sempurna.

4 dari 8 halaman

3. Hasil ilusi optik yang dibuat oleh seorang penata rias yang bernama RJ ini sukses bikin siapapun yang melihatnya berdecak kagum.

5 dari 8 halaman

4. Ada banyak tema ilusi optik unik yang sudah dibuat oleh penata rias satu ini.

6 dari 8 halaman

5. RJ selalu memberikan detail yang begitu teliti agar ilusi optik yang tercipta terlihat lebih nyata.

7 dari 8 halaman

6. Unggahannya di Instagram selalu banjir pujian dari warganet.

8 dari 8 halaman

7. Totalitas RJ dalam membuat ilusi optik di wajahnya patut mendapatkan apresiasi.