Sukses

Viral Wanita Menikah dengan Saudara Sepupunya Ini Curi Perhatian

Liputan6.com, Jakarta Kisah cinta pasangan kekasih memang selalu unik dan curi perhatian. Setiap pasangan mempunyai kisah cintanya masing-masing yang bahkan kerap viral di media sosial. Perihal jodoh memang tak pernah ada yang tahu, bahkan banyak orang yang tak pernah mengira bahwa jodohnya adalah teman masa kecil, sahabat SMA, ataupun saudara sepupunya.

Banyak yang menyebut bahwa menikah dengan saudara sepupu tidak diperbolehkan. Namun beberapa agama dan budaya di Indonesia, khususnya memperbolehkan seseorang menikah dengan saudara sepupunya.

Belum lama ini viral di TikTok seorang wanita yang bagikan momen pernikahannya dengan saudara sepupunya. Video yang diunggahnya di laman TikTok ini pun melintasi linimasa FYP dan menuai ragam komentar dari warganet.

Ragam pendapat mengenai pernikahan dengan saudara sepupu ini pun dibubuhkan warganet pada kolom komentar. Lantaran muncul beragam komentar dan pendapat sang pemilik akun pun menjawab bahwa budayanya memperbolehkan untuk menikah dengan saudara sepupu.

Pernikahan viral dengan sudara sepupu yang menuai ragam komentar dari warganet ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @queenlolo01 pada Rabu (31/3/2021).

2 dari 4 halaman

Menikah dengan Saudara Sepupu

Perkembangan media sosial yang cukup pesat membuat segala sesuatu yang unik dan menarik menjadi cepat viral di media sosial. Salah satunya adalah kisah cinta pasangan kekasih yang berhasil menyita perhatian warganet. Tak sedikit orang yang membagikan video kisah cintanya di laman media sosial mulai dari awal pertemuan sampai jenjang pernikahan.

Perihal menikah dengan saudara sepupu muncul beragam pendapat. Setiap agama dan budaya di Indonesia punya penjelasannya masing-masing perihal hal tersebut, ada agama dan budaya yang memperbolehkan dan ada yang tidak memperbolehkan. 

Hal tersebut tentunya kembali pada pemahaman dan kepercayaan masing-masing individu. Seperti yang belum lama ini viral di TikTok seorang wanita yang bagikan potret pernikahannya dengan saudara sepupunya. Belum satu hari diunggah, video pernikahan wanita dengan saudara sepupunya ini sudah ditonton lebih dari 200 ribu kali.

@queenlolo01

Nikah sama pacar ❌ Nikah sama saudara ✅ #FYP #fypシ #truestory

♬ original sound - Cahyanti15🌺🌈 - CALON_IBU 🦄✨

Dalam video tersebut, sang pemilik akun membagikan perbandingan foto dimana saat Ia dan sepupunya masih anak-anak dan saat keduanya sudah menikah. Sang pemilik akun juga menuliskan bahwa dirinya dan saudara sepupunya sudah sepupuan dari lahir. Dalam potret tersebut keduanya terlihat sangat kompak, namun siapa sangka bahwa dua saudara sepupu tersebut resmi menjadi suami istri pada 13 Maret 2021 lalu.

"Nikah sama pacar ❌ Nikah sama saudara ✅." tulis sang pemilik akun pada kolom caption unggahannya.

Video yang diunggah pada 30 Maret 2021 ini menuai ragam komentar dan pendapat dari warganet. Bahkan kolom komentar menjadi wadah untuk saling bertukar informasi mengenai pernikahan dengan saudara sepupu tersebut. Namun tak sedikit warga TikTok yang kaget dengan momen pernikahan antar suadara sepupu tersebut yang ternyata diperbolehkan.

3 dari 4 halaman

Penjelasan

@queenlolo01

Reply to @rachelia.angel #voiceeffects semoga bisa menjawab yaaaaa #fypシ #fyp #foryoupage

♬ original sound - Qhira jilenza - Qhira jilenza

Lantaran banyak warganet yang berkomentar dan memberikan pendapat, sang pemilik akun kemudian mengunggah video lanjutan yang dimana memberikan penjelasan lanjutan mengenai pernikahan antar saudara sepupu menurut budayanya.

Dalam video lanjutan tersebut sang pemilik akun @queenlolo01 menjelaskan bahwa dalam budaya Batak menikah dengan saudara sepupu diperbolehkan, namun tidak asal sepupu. Ada persyaratan sendiri dalam budaya Batak sebelum pada akhirnya menikah dengan saudara sepupu.

Setelah ada video lanjutan tersebut, tak sedikit warganet yang kemudian memberikan pendapatnya tentang pemahamannya mengenai pernikahan antar saudara sepupu. 

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 30 Maret 2021 ini sudah ditonton lebih dari 200 ribu kali. Bahkan video tersebut sudah dibagikan lebih dari 300 ribu kali dan mendapatkan 25 ribu likes dari para pengguna TikTok. Video viral yang memperlihatkan sekilas momen pernikahan dengan saudara sepupu ini mendapatkan seribu komentar dari warganet. Kolom komentar menjadi wadah untuk warga TikTok saling berbagi informasi mengenai pernikahan dengan saudara sepupu.

"Hahaha. Dlu juga hampir bgt nih sama pariban, dijodoh2in sih, cuman gamau krn keluarga ntr itu2 aja mikirnya." tulis mau jadi MUA disertai emot senyum.

"Katanya kalau kaya gini boleh kok asal ga sepersusuan." kata littlelight.

"Hahaha ya emg bisa lah. Ini jatuhnya impal, ya impal emg disuruh buat dinikahin." timpal jeje longT disertai emot senyum.

"Kalo dalam karo atau batak ini disebut impal/pariban, emg udah adatnya gitu." imbuh gita.

"Jodohnya pariban sendiri. Jarang2 bgt nih. Biasanya yg ketemu gede ngaku2 pariban." tambah Mawar Juwita.