Sukses

Raffi Ahmad Akuisisi dan Beli Klub Sepak Bola Cilegon FC, Ini 4 Faktanya

Cilegon United FC bakal ganti nama jadi RANS Cilegon FC usai diakuisisi Raffi Ahmad.

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad dikenal sebagai salah satu selebriti tajir di Tanah Air. Bersama RANS Entertainmnet, ayah satu anak ini tak hanya bergelut di bidang hiburan namun juga properti serta kuliner. 

Dapat julukan artis "Sultan", baru-baru ini Raffi Ahmad kembali menjadi sorotan. Aktor kelahiran 1987 itu diketahui baru saja mengakuisisi salah satu klub sepak bola Tanah Air. Raffi Ahmad bersama Rudy Salim resmi menjadi pemilik klub sepak bola Cilegon United FC. Kabar itu diumumkan melalui siaran langsung di kanal Youtube Rans Entertainment pada Rabu (31/3/2021) malam.  

Dengan adanya peresmian pergantian kepemilikan tersebut ke tangan Rans Entertainment dan Prestige Motorcars, maka klub Cilegon FC pun berganti nama. Cilegon United FC sendiri sebelumnya bermarkas di Stadion Krakatau Steel yang berkapasitas 5.000 orang. Saat ini, Cilegon United berlaga di kompetisi Liga 2.

Terjun ke dunia sepak bola, Raffi AHmad pun jadi perbincangan. Berikut ini Liputan6.com rangkum 4 fakta Raffi Ahmad akuisisi Cilegon United FC dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (1/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Cilegon United FC Ganti Nama Jadi Rans Cilegon FC

Raffi Ahmad kembali merambah bidangn baru dalam perjalanan kariernya. Lewat siaran langsung di kanal Youtube Rans Entertainment pada Rabu (31/3/2021) malam, ia bersama Rudy Salim resmi menjadi pemilik klub sepak bola Cilegon United FC. 

Sebelumnya, pada Minggu (28/3/2021), bos Rans Entertainment ini mengunggah potretnya bersama manajer Cilegon United, Yudi Aprianto. Keduanya diapit oleh Direktur Renault Indonesia, Rudy Salim dan Wakil Direktur Utama Garuda Indonesia, Donny Oskaria. Dalam foto tersebut tampak Raffi, Yudi dan Rudy memegang map berlambang Cilegon United.

Dengan adanya peresmian pergantian kepemilikan itu ke tangan Rans Entertainment dan Prestige Motorcars, maka klub Cilegon United FC berganti nama menjadi Rans Cilegon FC. Cilegon United FC sendiri sebelumnya bermarkas di Stadion Krakatau Steel yang berkapasitas 5.000 orang. Saat ini, Cilegon United berlaga di kompetisi Liga 2.

3 dari 5 halaman

2. Dikembangkan Jadi Akademi Sekolah Sepak Bola

Dalam acara press conference yang digelar di kawasan Pluit melalui channel YouTube RANS Entertainment itu, suami Nagita Slavina ini berencana tim ini juga akan dikembangkan menjadi sebuah akademi sekolah sepak bola. SBB tersebut bakal berada dalam naungan Rans Academy. Melalui sekolah sepak bola tersebut, Raffi berharap akan menemukan bibit-bibit baru pesepak bola yang hebat.

“Saya dulu itu bercita-cita menjadi pemain sepak bola, awalnya. Dulu juga sempat masuk SSB di Bandung sampai coba masuk di seleksi senior,” ungkapnya. Raffi Ahmad juga berharap agar tim yang dimilikinya mampu menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia di masa yang akan datang.

4 dari 5 halaman

3. Alasan Pilih Cilegon FC

Meski meniti karier sebagai selebriti, Raffi AHmad mengakui kecintaannya terhadap sepak bola tak luntur hingga kini. Dalam acara tersebut, pria berusia 34 tahun itu juga menuturkan alasannya memilih Cilegon FC.

"Kenapa Cilegon? Karena lokasinya ya tidak jauh juga dari Andara [Rumah Raffi]. Prosesnya cepat dan saya juga tidak menyangka. Awalnya mungkin tahun depan kali ya, tapi ya namanya jodoh, atas izin Allah bisa tahun ini," tuturnya.

"Ini [sepak bola] memang passion dan mimpi kami. Bukan saya mau akusisi untuk gaya-gayaan, nanti dua tahun tiga tahun dijual lagi, bukan. Ini untuk seumur hidup. Kalau bisa ini jadi legacy kami." lanjut ayah satu anak ini.

5 dari 5 halaman

4. Hamka Hamzah Jadi Manager

Setelah resmi mengakuisisi Cilegon United, Raffi Ahmad menunjuk pemain sepak bola senior yakni Hamka Hamzah sebagai manajer dan Bambang Nurdiansyah sebagai pelatih.

"Saya ingin membuka kesempatan kepada atlet senior untuk bisa di manajerial juga. Saya ngobrol-ngobrol dengan senior juga di Persija, Prapanca [Presiden Klub Persija Jakarta] yang memberikan kesempatan kepada Mas Bepe [Bambang Pamungkas] jadi manajer."ungkapnya.

"Semakin banyak kesempatan yang diberikan ke atlet, maka mereka punya pengalaman di manajerial. Mereka kan tahu lapangan, pernah turun langsung, tahu seluk beluknya. Secara chemistry saya pribadi percaya ke Hamka," tutup Raffi Ahmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini