Sukses

Viral Ojek Online Pakai Motor Harley Davidson, Bikin Geger Warganet

Nampaknya ojek online satu ini tidak bertujuan untuk mencari uang, melainkan hanya mengisi waktu.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi driver ojek online kini merupakan sebuah profesi yang banyak dijalankan oleh masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang berada di kota-kota besar. Kendati demikian, nampaknya profesi ini juga dimanfaatkan tidak hanya untuk mencari uang, melainkan untuk mengisi waktu luang.

Seperti halnya yang dilakukan oleh driver ojol dalam video TikTok yang dibagikan oleh akun @salmonshasimii. Dalam video tersebut, driver ojol bernama Yudha menggunakan motor gedhe miliknya yakni, Harley Davidson XL 1200X. 

Pemilik akun TikTok @salmonshasimii pun sempat kaget dan tidak percaya ketika temannya akan dijemput menggunakan motor gedhe tersebut. Hal ini lantaran pada umumnya para driver ojol hanya menggunakan motor bebek biasa untuk mengantarkan pelanggan.

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (2/4/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Driver ojol pakai Harley Davidson

@salmonshasimii

Binggung sama orang gabut :) #grab #gabutdoang #fyi #fyp #fypシ #fye

♬ Paket Ashiap - Iyuz misterius

Dalam video singkat yang dibagikan oleh akun TikTok @salmonshasimii ini menceritakan bahwa ia tengah memesankan ojek online untuk temannya. Tak disangka-sangka, ojol yang menerima pesanannya adalah Yudha, seorang pengendara Harley Davidson.

"Awalnya waktu mesen g*** buat temen gue, gue ga engeh. Tapi tiba-tiba dichat sama abangnya kalau dia pakai motor Harley. Sempet ga percaya dong gue, ah masa si? Yaudah gue tungguin aja kan. Ternyata beneran dong," ungkap pemilik akun @salmonshasimii.

Nampak pula driver ojol bernama Yudha tersebut datang bersama motor Harley Davidson XL 1200X, yang harganya ditaksir bisa mencapai ratusan juta. 

Kemudian, di akhir video, @salmonshasimii juga menyebutkan bahwa ia merasa kejadian tersebut benar-benar kocak, terlebih lagi ongkos yang dibayarkan yakni hanya Rp 13 Ribu saja karena jarak antarnya cukup dekat. Ia pun merasa bahwa uang tersebut tentu tak setara dengan biaya yang harus driver ojol tersebut keluarkan selama beroperasi.

3 dari 3 halaman

Viral di kalangan warganet

Kejadian unik yang dialami oleh pemilik akun TikTok @salmonshasimii ini pun viral di kalangan warganet. Banyak yang merasa bahwa driver ojol tersebut bukan sedang mencari uang, melainkan ia sedang menghabiskan waktu luang saja.

"Emang ye kelakuan orang kalo udah kaya, ada-ada aja," tulis akun @pirrrr

"Wah ini pasti masih satu keluarga ya ama Sisca Kohl," tulis akun @bonikumal28

“Itu mungkin salah satu pemegang saham grab di Indonesia buat ngeprank doang,” tulis akun @Prasetyo

"Woi gue juga pernah kayak gini, waktu itu naik grab car terus ternyata yang dateng mobilnya range rover, ongkosnya kan 20rb tapi gue pake voucher jadi cuma 11rb, malu banget rasanya pas mau turun," tulis akun @syalalala

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.