Sukses

Seniman Ini Ubah Batu Jadi Patung Realis, Hasilnya Bikin Kagum

Seniman yang mengubah batu menjadi patung realistis, hasil patungnya seperti hidup.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah kamu melihat ada patung yang terbuat dari batu? Seniman yang membuat pasti sungguh mahir memahatnya. Sehingga akan terlihat sempurna bahkan seperti benar-benar hidup.

Patung dari batu dibuat sangat detail sehingga dapat menghasilkan mahakarya yang membuat patung tersebut mempunyai permukaan yang halus dan tampak seperti hidup. Sehingga akan membawa kesan yang luar biasa bagi siapapun yang menyentuhnya. 

Dengan bakat yang cukup, ternyata batu bisa diubah menjadi sesuatu yang sehalus bulu. Beberapa seniman sangat ahli dalam membuatnya. Sehingga terciptalah pahatan yang terlihat sangat realistis.

Berikut Liputan6.com rangkum dari Brightside, karya seni agung patung realistis yang terbuat dari batu, Minggu (4/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Mahakarya luar biasa yang diberi nama 'Serena' oleh Dmitriy.

3 dari 7 halaman

2. Patung yang dibuat sangat detail oleh Francesco Queirolo, yang diberi nama 'Disillusion'.

4 dari 7 halaman

3. Patung 'The Force of Nature II' ditampilkan di jejak patung Galeri Halcyon di pusat kota London. Patung karya Lorenzo Quinn ini, dipasang di Berkeley Square pada tanggal 10 Februari 2011.

5 dari 7 halaman

4. Patung 'King Nyani' berada di Hudson Park and Boulevard. Lokasi ini merupakan jalan hijau dan bulevar di Hell’s Kitchen, Manhattan di New York City.

6 dari 7 halaman

5. Sesuai namanya, 'Galos' terinspirasi dari film The Legend of King Arthur. Patung ini merupakan karya dari Rubin Eynon.

7 dari 7 halaman

6. Patung ini menggambarkan patung Perawan Maria yang terselubung. Patung yang terbuat dari marmer Carrara ini diukir di Roma oleh pemahat Italia Giovanni Strazza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini