Sukses

Viral Kakek Kulitnya Tak Tembus Jarum Suntik saat Divaksin, Bikin Geleng Kepala

Vaksinator dibuat terkejut dengan kulit kakek yang tak mempan jarum suntik.

Liputan6.com, Jakarta Vaksinasi Covid-19 di Indonesia masih terus berlanjut. Sejak dimulai pada pertengahan bulan Januari 2021, vaksin ke seluruh masyarakat Indonesia dilakukan dengan dibagi menjadi beberapa periode. Jadwal vaksinasi Covid-19 pertama sudah dilakukan pada 13 Januari 2021 lalu dimana Presiden Joko Widodo sebagai orang pertama dan diikuti sederet menteri lainnya. 

Sesuai dengan arahan pemerintah, semua masyarakat tanpa terkecuali akan mendapatkan vaksin, tak terkecuali bagi para orang tua dan lansia. Dengan persyaratan yang berlaku, sejumlah lansia tercatat sudah menerima vaksin Covid-19 tersebut.

Namun baru-baru ini, vaksinator dibuat terkejut dengan salah satu penerima vaksin ini. Seorang kakek membuat para vaksinator dan juga warganet tertegun lantaran kulitnya yang tak tertembus jarum suntik. 

Kejadian itu terekam dalam sebuah video dan dibagikan di media sosial Twitter @Jogja_Uncover. Diunggah di laman media sosial, sontak video itu pun curi perhatian dan viral.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebal Jarum Suntik

Warganet di media sosial dibuat tak percayadan bingung dengan video yang dibagikan oleh akun Twitter @Jogja_Uncover. Dalam video yang dibagikan pada Sabtu (3/4/2021) itu memperliahtkan seorang vaksinator tak berhasil menyuntikan vaksin ke pasiennya.

Bukan karena kesalahan medis, melainkan lengan kakek yang duduk di samping meja medis itu kebal alias tak tertembus jarum suntik. Vaksiantor yang menggunakan APD lengkap itu beberapa kali mencoba menyuntikannya namun tak berhasil.

Tenaga medis yang merupakan seorang wanita itu sampai merasa keheranan dan menunjukkan kepada rekannya. Salah satu rekannya yang merekam peristiwa itu juga mengiyakan pernyataan tenaga medis itu. 

Tuh kan, bener gak?” terdengar suara seorang wanita dalam video tersebut.

Enggak bisa,” timpal laki-laki yang diduga si perekam video.

3 dari 3 halaman

Respons Warganet yang Ikut Bingung

Lantaran gagal, vksinator pun kembali menekan jarum suntik untuk memastikan jarum bisa menembus kulit sang kakek. Namun sekali lagi, usaha vaksinator itu tetap sia-sia. Malah, kulit sang kakek ikut tertarik bersamaan saat vaksinator menarik jarum suntiknya.

Bapak punya ini gak nih? Jurus sakti? Anti tusuk,” tutur seorang wanita dalam video tersebut.

Kebal gaes,” tutur sang perekam video sembari terheran-heran.

Sosok kakek itu tak hanya membuat heran tim medis tetapi juga warganet. Diunggah di Twitter pada Sabtu (3/4/2021) llalu, hingga kini video itu sudah ditonton sebanyak 5,5 ribu views.

"Si mbahnya lagi ngetes dokternya" tulis chatno23.

"copot dulu pak pegangannya," imbuh @mferian_.

"ilmunya mantep mbah" tambah @rahadyan9990.

"ngeri banget mleot mleot gitu" saut @zlyftnr.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.