Sukses

Menebak Kepribadian Seseorang dari Golongan Darahnya, Kamu yang Mana?

Golongan darah bisa mengungkap gambaran tentang diri seseorang.

Liputan6.com, Jakarta Setiap manusia dilahirkan dengan karakter dan sifat yang berbeda-beda. Di setiap kepribadian ini tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Keunikan karakter itu pun membuat setiap orang saling mengisi dan bertukar ilmu, pengalaman serta informasi.

Namun, banyak faktor yang dapat mempengaruhi kepribadian seseorang. Mulai dari zodiak yang dimiliki, lingkungan sekitar, hingga golongan darah. Menurut ilmuan Jepang, golongan darah tentu berkaitan erat dengan kepribadian seseorang.

Maka tak heran jika bisa menebak kepribadian orang lain melalui golongan darah yang dimiliki. Golongan darah bisa mengungkap gambaran tentang diri seseorang.

Nah penasaran seperti apa kepribadianmu? Berikut menebak kepribadian seseorang dari golongan darahnya, dirangkum Liputan6.com dari Bright Side, Senin (5/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Golongan Darah O

Orang yang memiliki golongan darah O ini dikenal punya sifat yang percaya diri. Selain itu, ia memiliki sifat positif yang selalu melihat sisi baik. Jika bergolongan darah O, kamu menjadi orang yang selalu dapat diandalkan karena punya rasa tanggung jawab yang besar.

Meskipun mudah akrab dengan orang lain, namun kamu lebih suka sendirian. Kamu juga cenderung menunjukkan ketidakpedulian terhadap orang lain dan terutama fokus pada diri sendiri. Pemiliki golongan darah O adalah pekerja keras yang bekerja sampai kelelahan.

3 dari 5 halaman

Golongan Darah A

Golongan darah A lebih tepat digambarkan sebagai orang yang tertutup, peka, pendiam, dan jujur. Keinginan mereka untuk tepat terkadang mendekati perfeksionis. Jika ada sesuatu yang tidak berjalan sesuai dengan rencananya, ia akan menjadi kesal dan stres.

Tak hanya itu, pemilik golongan darah A juga dikenal terlalu sensitif. Ia menghadapi stres dengan buruk karena kadar kortisol yang lebih tinggi. Jadi golongan darah A harus memikirkan untuk melakukan beberapa hobi santai seperti yoga atau melukis.

Golongan darah A berpikir dua kali sebelum melakukan sesuatu, yang membuat mereka dapat dipercaya. Orang-orang menghargai golongan darah A karena mereka baik dan lembut. Orang dengan golongan darah A tidak menunjukkan emosinya, ia hanya curhat pada seseorang jika kepercayaan sudah terbangun.

4 dari 5 halaman

Golongan Darah B

Orang dengan golongan darah B dikenal kreatif, ingin tahu, dan aktif. Meski tipe ini digambarkan egois, orang dengan darah ini adalah yang paling peduli. Mereka juga memiliki kualitas individualistis yang kuat.

Golongan darah B tidak berusaha memenuhi harapan orang lain, mereka menemukan jalannya sendiri, dan berpegang pada prinsip. Ia juga membuat keputusan dengan cepat dan begitu menetapkan pikiran pada sesuatu, golongan darah B tidak bisa berhenti.

5 dari 5 halaman

Golongan Darah AB

Orang dengan golongan darah AB memiliki sifat campuran. Hal itulah mengapa sulit untuk mendefinisikannya dengan tepat. Mereka bisa jadi introvert dan ekstrovert. Selain itu, golongan Darah AB juga tertarik pada seni dan sains.

Golongan darah AB memiliki sifat ambisius, bijaksana, dan menyukai lingkungan yang damai. Ia tidak dapat diprediksi karena kepribadian yang berubah dengan cepat berdasarkan emosi mereka.

Terkadang orang menganggap golongan darah AB bermuka dua karena emosinya yang kerap berubah itu. Selain itu, darah mereka sama uniknya dengan kepribadiannya, golongan darah AB adalah yang paling langka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.