Sukses

Viral Gadis yang Hampir Meninggal setelah Minum Es Kopi Susu, Kisahnya Bikin Sedih

Gadis ini mengalami muntah-muntah dan sesak nafas usai mengonsumsi es kopi susu.

Liputan6.com, Jakarta Es kopi susu kini menjadi salah satu minuman yang tengah digandrungi oleh kaum milenial. Bahkan, bagi sebagian orang, ada hal yang terasa kurang jika tak mengonsumsi es kopi susu dalam sehari.

Kendati demikian, es kopi susu ternyata dapat berdampak buruk terhadap tubuh. Seperti halnya yang dialami oleh seorang warganet TikTok dengan akun @thefabulousvin. 

Melalui video singkat yang ia bagikan, gadis bernama Vina ini menceritakan kisahnya yang pernah mengalami kritis usai menenggak segelas es kopi susu. Ia bahkan sampai terkapar dalam kondisi badan kaku hingga tidak dapat merasakan tubuhnya.

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (5/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kritis usai minum es kopi susu

@thefabulousvin

skrg udh kapok dan ganyentuh hal itu lagi 🙃

♬ introduce yourself with what almost killed you - 🥀🖤

Dalam video singkat yang dibagikan, Vina menceritakan bahwa mengalami asam lambung akut, tubuhnya ternyata tidak dapat menerima es kopi susu. Padahal ia merasa bahwa sebelum mengonsumsi kopi susu, perutnya tidak sedang berada dalam kondisi kosong.

"Ini keadaanya udah bener-bener darurat, manggil tenaga medis ke rumah karena udah ga memungkinkan buat bawa ke RS, pake gantungan topi buat naruh infus. Pas waktu kejadian oksigen gak bisa masuk ke jantung sama sekali. Kalo bantuan oksigen telat dateng mungkin gue udah gaada sekarang," ungkap Vina dalam videonya.

Kemudian, Vina juga menjelaskan bahwa akibat kejadian tersebut, badannya berada dalam keadaan kaku dan tidak dapat berjalan selama 4 hari. Ia bahkan sempat tidak tidur 2 hari akibat sesak nafas.

Dalam ceritanya, Vina juga menegaskan bahwa kesalahan tidak terjadi pada produk es kopi susu yang ia konsumsi, melainkan memang kondisi tubuhnya yang tidak dapat menerima kopi susu sehingga mengalami kejadian tersebut. Setelah kejadian tersebut, Vina pun akhirnya kapok dan tidak akan mengonsumsi kopi susu lagi.

3 dari 3 halaman

Viral di kalangan warganet

@thefabulousvin

Reply to @cimaaaaaul jadi gini.....

♬ original sound - vina🦙 - vina🦙

Video yang diunggah oleh Vina ini pun menjadi viral di kalangan warganet. Saat berita ini ditulis, video tersebut telah diputar sebanyak 2 juta kali oleh warganet TikTok.

"Aku juga trauma minum kopi susu, tubuhku pernah sampai gemeteran selama 12 jam. Setelah itu aku ga pernah minum es kopi susu lagi," tulis akun @Lili

"Yang hati-hati kak, lain kali pesen yang non-coffee aja daripada harus mengalami kejadian seperti ini," tulis akun @pelangipelangi

"Kakak beruntung banget masih dikasih kesempatan untuk bertahan sama Tuhan. Sehat-sehat terus ya kak, jangan sampai kejadiannya terulang lagi," tulis akun @AdelynaMrz

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini