Sukses

Pernah Ada di Titik Terendah, Kisah Perjuangan Selebgram Sukses Ini Bikin Salut

Seorang selebgram bernama Alfy Saga pernah berada di titik terendah sebelum nikmati kesuksesannya saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Kisah perjuangan seseorang untuk mencapai kesuksesan memang selalu bikin salut. Perjuangan dari titik terendah sampai mencapai kesuksesan dengan perjuangannya sendiri bisa menjadi inspirasi untuk banyak orang. Apalagi perjuangannya mencapai kesuksesan didampingi oleh orang tersayang mulai dari tidak mempunyai apa-apa sampai pada titik sukses. 

Berkembangnya media sosial membuat seseorang kerap unggah ragam video, salah satunya video kisah perjuangannya di media sosial. Salah satu video kisah perjuangan yang belum lama ini viral adalah kisah seorang selebgram bernama Alfy Saga. 

Alfy Saga merupakan selebgram asal Samarinda yang sudah mencapai kesuksesannya saat ini. Belum lama ini, Ia mengunggah video kisah perjuangannya untuk mencapai titik sukses dengan hasil keringatnya sendiri.

Video yang melintasi linimasa FYP tersebut menuai ragam komentar dari warganet. Tak sedikit warganet yang salut dengan perjuangannya untuk membahagiakan sang istri mulai dari pacaran sampai berada pada titik saat ini.

Kisah perjuangan selebgram Alfy Saga mulai dari titik terendah sampai mencapai kesuksesannya ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @alfyfatmasaga pada Selasa (6/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kisah Perjuangan Sukses Selebgram Alfy Saga

Untuk mencapai sebuah kesuksesan tentunya dibutuhkan semangat dan kerja keras. Seorang publik figur seperti artis ataupun selebgram tentunya pernah berada pada titik terendah, sampai pada akhirnya mereka mencapai titik sukses dengan kerja kerasnya.

Tak sedikit artis ataupun selebgram yang pernah hidup susah dan berada pada titik terendah. Namun kerja keras dan perjuangannya membawanya mencapai titik sukses yang diimpikan banyak orang.

Salah satu selebgram yang sukses bikin salut dengan perjungannya adalah Alfy Saga. Alfy Saga merupakan selebgram asal Samarinda, Kalimantan Timur yang terkenal dengan video-video bertema pacaran yang kocak. Alfy Saga dan Fatma Sarizar, sudah resmi menikah sejak 14 Maret lalu. Pasangan yang sudah empat tahun pacaran ini menggelar acara resepsi sebulan kemudian pada Sabtu, 14 April 2019.

Alfy Saga pernah pergi ke ibu kota untuk mencoba mengikuti beberapa kali ajang pencarian bakat bidang tarik suara, namun gagal.

@alfyfatmasaga

#fyp #foryoupage

♬ original sound - Brilliant - Brilliant

Dalam video tersebut Alfy Saga membagikan kompilasi foto dan video dimana berisi tentang perjuangannya sampai berada pada titik sukses saat ini. Selebgram asal Samarinda ini membagikan momen-momen saat ia dan sang istri pacaran. Pada video Alfy Saga menuliskan bahwa Ia pernah menuturkan bahwa Ia bukan orang kaya, tetapi kekasihnya menerima dirinya apa adanya.

Terlihat dalam video tersebut, selebgram kelahiran 4 Maret 1995 ini juga pernah menabung Rp 15 ribu per hari bersama sang istri untuk modal nikah. Kerja kerasnya tidak sia-sia, Alfy Saga berhasil wujudkan keinginan sang istri menikah dengan konsep yang sangat mewah dan dengan menggunakan gaun pengantin seperti pangeran dan putri raja dari Eropa.

Pada video singkat tersebut, Alfy Saga juga menuliskan bahwa Ia dan sang istri sama-sama berjuang dan saling mengisi satu sama lainnya. Tak hanya perjuangannya untuk sukses yang menyita perhatian, kisah cintanya dengan Fatma Sarizar juga tak lepas dari perhatian. Alfy saat ini kuliah di Universitas Mulawarman Samarinda, Kalimantan Timur, yang dimana satu kampus dengan sang kekasih, Fatma Sari Zar.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 5 April 2021 ini sudah ditonton lebih dari 4 juta kali. Video singkat kisah perjuangan seorang selebgram bernama Alfy Saga ini sukses bikin warganet salut. Siapa sangka seorang selebgram Alfy Saga yang saat ini dikenal dengan 5 juta pengikut di Instagram pernah berjuang dari bawah dan menabung Rp 15 ribu perhari untuk menikah.

Video singkat tersebut sudah dibagikan lebih dari 16 ribu kali dan mendapatkan 600 ribu likes dari para pengguna TikTok. Video tersebut juga mendapatlan 10 ribu komnetar dari warganet. Tak sedikit warganet yang sudah mengikuti kisah perjuangan selebgram asal Samarinda ini.

"ngikutin kalian dari jaman pacaran, salut bisa sukses bareng2." tulis dizy_23.

"ya Allah motivasi banget." kata nenes disertai emot sedih dan love.

"AAAA MERINDING BGTTTTT." timpal CAPSLOCK.UKH.

"Salut sama dua dua nyaaa, kalian hebat loh." imbuh epribadi disertai emot nangis.

"Salut gua ama abang satu ini, dri masih make honda beat sampe bunda honda crv, hrv tetap iso setia." tambah Rieff.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.