Sukses

Viral Nama Unik Kebalikan dari Tanggal dan Bulan Nikah Orang Tuanya Ini Kelewat Kreatif

Nama pria ini diambil dari kebalikan tanggal dan bulan pernikahan kedua orang tuanya.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tua tentunya akan memberikan nama unik dan penuh makna untuk buah hatinya. Nama unik tersebut bisa terinspirasi dari internet atau bahkan tempat unik yang pernah dikunjungi oleh sang orang tua. Namun tak sedikit juga orang tua yang dapat inspirasi untuk nama anaknya dari tanggal atau bulan lahirnya.

Belum lama ini viral di TikTok nama unik seorang pria yang diambil dari kebalikan tanggal dan bulan pernikahan kedua orang tuanya. Biasanya nama seseorang diambil dari bulan lahir dan kemudian dikreasikan dengan sebutan lain. Namun berbeda dengan nama pria yang belum lama ini viral, di mana namanya merupakan kebalikan dari tanggal dan bulan pernikahan keduanya orang tuanya.

Nama pria tersebut kelewat unik dan kreatif. Tentunya tak pernah terpikirkan tanggal dan bulan lahir bisa diubah menjadi sebuah nama jika dibalik. Melintasi linimasa FYP, nama unik pria yang kelewat  kreatif ini sudah ditonton lebih dari 3 juta kali.

Video viral nama unik seorang pria yang diambil dari kebalikan tanggal dan bulan pernikahan keduanya orang tuanya ini dilansir Liputan6.com merangkum dari laman TikTok @agitsutsuga04 pada Selasa (6/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Viral Nama Unik

Nama adalah doa sekaligus berisi harapan orang tua untuk anaknya kelak. Setiap orang tua pasti akan mencari nama yang unik dan penuh makna untuk buah hatinya. Tak jarang orang tua juga akan menyelipkan nama ayah pada nama sang anak.

Menyelipkan nama orang tua pada nama orang pasti sering terjadi bukan? Namun suatu hal yang unik jika nama anak terinspirasi dari tanggal dan bulan pernikahan kedua orang tuanya. Uniknya lagi, tanggal dan bulan pernikahan ini kemudian dibalik agar menjadi sebuah nama unik yang jarang terdengar.

Seperti yang belum lama ini melintasi linimasa FYP di mana nama seorang pria terinspirasi dari tanggal dan bulan pernikahan kedua orang tuanya dan alhasil namanya terdengar sangat langka dan jarang terdengar. Hal uniknya lagi, namanya tidak memiliki korelasi dengan bulan lahirnya yang dimana biasanya nama seseorang terinspirasi juga dari bulan lahir.

@agitsutsuga04

#stitch dengan @stevaniaugusta ada yg sama ga nih wkk#BetterOnSero #fypã‚· #fyp

♬ original sound - Agittsutttt - Agittsutttt

Dalam video tersebut terlihat awal mulanya sang pemilik akun mengajak duet salah satu pengguna akun TikTok yang merasa bahwa namanya unik, di mana namanya berbeda jauh dengan nama dan bulan lahirnya. Pasalnya biasanya saat mendengar nama seseorang dan memiliki korelasi dengan nama-nama bulan, seseorang kemudian berspekulasi bahwa sang pemilik nama lahir di bulan yang tersebut.

Video singkat yang sudah ditonton lebih dari 3 juta kali dan mendapatkan ragam komentar dari warganet. Sang pemilik akun menjelaskan bahwa namanya 'Agit Sutsuga' merupakan kebalikan dari 'Tiga Agustus'. Lantaran banyak yang penasaran darimana inspirasi nama unik tersebut, sang pemilik akun mengunggah video lanjutan untuk menjawab pertanyaan warganet.

Pada video tersebut sang pemilik akun juga menuliskan bahwa namanya tidak memiliki korelasi dengan tanggal lahirnya. Nama 'Agit Sutsuga' yang merupakan kebalikan dari tiga Agustus jauh berbeda dengan tanggal lahirnya yang 4 April.

3 dari 4 halaman

Terinspirasi dari Tanggal dan Bulan Pernikahan Orang Tua

@agitsutsuga04

Balas @nawa.na pas di sekolah guru gua selalu nanya kalo aku keturunan Jepang wkw

♬ original sound - Agittsutttt - Agittsutttt

Lantaran banyak warganet yang penasaran dengan inspirasi nama Agit Sutsuga, sang pemilik akun kemudian menjelaskan pada video lanjutan. Pada video tersebut sang pemilik akun menjelaskan bahwa namanya terinspirasi dari tanggal dan bulan pernikahan orang tuanya. Namun sang pemilik akun tidak tahu alasan orang tuanya memberikan nama untuk dirinya yang di mana diambil dari kebalikan tanggal dan bulan pernikahan.

Dalam video tersebut sang pemilik akun juga menjelaskan bahwa dirinya adalah asli orang Indonesia dan bukan keturunan Jepang. Pasalnya banyak warganet yang mengira sang pemilik akun keturunan Jepang karena namanya 'Sutsuga'.

"Balas @nawa.na pas di sekolah guru gua selalu nanya kalo aku keturunan Jepang wkw." tulis sang pemilik akun.

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 4 April 2021 ini sudah ditonton lebih dari 3 juta kali dan mendapatkan ragam komentar dari warganet. Video tersebut sudah dibagikan lebih dari dua ribu kali dan mendapatkan 290 ribu likes dari para pengguna TikTok. Ada sekitar 10 ribu komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan tersebut.

"lu dibikinnya tiga agustus kali." tulis leri.

"mak bapaknya mungkin gamau lupa tgl pernikahan mungkin." kata @mergypra disertai emot nangis dan ketawa.

"temenku nama akhirnya klananda ditanya artinya apa, dia jawab "klaten samarinda" asal emak bapaknya." timpal @cvgxna disertai emot nangis dan ketawa.

"kasian bat namanya jadi korban." imbuh @indriayeni disertai emot nangis dan ketawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini