Sukses

Pasangan Ini Pilih Menikah Sederhana Tanpa Pelaminan, Alasannya Bikin Haru

Viral pasangan yang memilih menikah dengan tidak menggunakan pelaminan.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan adalah momen-momen yang ditunggu oleh pasangan kekasih. Ragam persiapan dilakukan untuk menggelar acara pernikahan impian yang sudah direncanakan sejak lama. Bahkan setiap detail persiapan tak lepas dari perhatian.

Setiap pasangan tentunya memiliki konsep pernikahan yang berbeda dan segala persiapan yang dilakukan juga harus diiringi dengan persiapan finasial yang sudah matang. Tak sedikit pasangan yang memiliki kisah di mana memilih menggelar pernikahan secara sederhana dan sisa uangnya ditabung untuk rencana-rencana lainnya setelah menikah.

Sama seperti kisah pasangan yang belum lama ini melintasi linimasa FYP TikTok. Pasangan tersebut memilih untuk tidak menggunakan pelaminan saat menikah. Alasan pasangan ini pun menyita perhatian warganet dan tak sedikit yang merasa haru dengan alasannya.

Viral kisah haru pasangan pengantin yang memilih untuk tidak menggunakan pelaminan saat pernikahannya berlangsung ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @ridwansonjaya2 pada Rabu (7/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menikah Tanpa Menggunakan Pelaminan

Pelaminan atau tempat duduk pengantin yang dihiasi dengan dekorasi cantik merupakan salah satu hal yang identik dengan pernikahan. Bahkan tamu undangan biasanya akan tertuju langsung pada pelaminan ketika datang dalam sebuah acara pernikahan.

Menjadi suatu hal yang biasanya hiasi sebuah pernikahan, bukan berarti pelaminan harus selalu ada dalam setiap momen pernikahan seseorang. Bisa saja pasangan pengantin memilih untuk tidak menggunakan pelaminan lantaran ada beragam alasan yang mengharuskan untuk tidak mendekor pelaminan atau tempat duduk pengantin tersebut.

Seperti yang belum lama ini viral di TikTok pasangan pengantin yang memilih untuk tidak menggunakan pelaminan saat pernikahannya. Alasannya bikin warganet baper sekaligus terharu melihat momen pernikahan tersebut.

@ridwansonjaya2

Bikin Baper Gaes 😢 #fypシ #baper #romantis

♬ original sound - T. D. M.I🇲🇨UDA - Uda Doddy

Dalam video tersebut terlihat pasangan pengantin tidak duduk di pelaminan, melainkan di sebuah teras rumah yang sederhana. Walaupun menikah tanpa menggunakan pelaminan, namun pasangan ini terlihat tetap bahagia bahkan tak bisa sembunyikan kebahagiaannya.

Alasan pasangan ini memilih untuk tidak menggunakan pelaminan saat pernikahan bikin haru warganet. Dalam video tersebut tertulis bahwa pasangan ini tidak menggunakan pelaminan saat menikah karena memilih menabung uangnya untuk kebutuhan lainnya. Pasangan ini sudah memikirkan jangka panjang kebutuhannya pasca menikah.

Alasan sederhana ini sukses bikin warganet terenyuh dan membuat seseorang lebih bersyukur. Momen sederhana pernikahannya tanpa pelaminan ini bahkan sudah ditonton lebih dari 1 juta kali. Bahkan sang pemilik akun yang mengabadikan momen tersebut merasa baper dan terenyuh dengan alasan pasangan pengantin tersebut.

"Bikin Baper Gaes 😢". tulis sang pemilik akun pada kolom caption unggahannya.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 6 April 2021 ini sudah ditonton lebih dari 1 juta kali. Video tersebut sudah dibagikan lebih dari 500 kali dan mendapatkan 72 ribu likes dari para pengguna TikTok. Ada sekitar seribu komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan tersebut. Kolom komentar bahkan menjadi wadah untuk warganet saling berbagi kisah momen pernikahannya yang sederhana.

"kayak aku dulu bahkan masih bagus ini kak pake baju pengantin saya sama suami enggak pake baju pengantin, tapi alhamdulillah kami bahagia sampai skrg." tulis Mawar.

"kebutuhan setelah nikah lebih penting dr pd pesta, yg penting it adl SAH." kata @kooodookkkk.

"aku yg hanya menikah tanpa pesta juga bisa bertahan sampai maut yg memisahkan." timpal iissamiran.

"Lancar terus rezekynya buat pengantin ini." imbuh @putra_bilal.

"apapun pernikahannya semoga samawa sampai maut memisahkan." tambah @tinaunu disertai emot senyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini