Sukses

Jadikan Kulkas Sebagai Pengganti Akuarium, Aksi Wanita Ini Bikin Geleng Kepala

Liputan6.com, Jakarta Ikan merupakan salah satu hewan peliharaan yang kerap dijadikan pilihan. Cara merawatnya yang tidak terlalu susah membuat ikan menjadi salah satu peliharaan yang juga dapat mempercantik ruangan. Saat memelihara ikan, seseorang tentunya akan meletakkan ikan tersebut di dalam akuarium bukan?

Berbeda dengan ikan yang akan dikonsumsi, yang di mana akan diletekkan di dalam kulkas namun dalam kondisi ikan sudah mati. Namun suatu hal terdengar aneh jika ikan masih hidup disimpan di dalam kulkas dan kulkas tersebut dijadikan seperti akuarium.

Belum lama ini viral di TikTok aksi kocak seorang wanita dimana Ia menyimpan ikan hidup di dalam kulkas dan menjadikan kulkas tersebut seperti akuarium. Aksi yang dilakukan wanita ini sukses bikin ngakak. Bahkan ragam komentar kocak dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan tersebut.

Aksi kocak wanita jadikan kulkas sebagai akuarium ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @whinatsaninafisah pada Kamis (8/4/2021)

2 dari 3 halaman

Aksi Kocak Simpan Ikan

Kulkas biasanya dijadikan sebagai tempat penyimpanan bahan makanan yang nantinya akan dimasak. Segala jenis bahan makanan yang disimpan, baik protein hewani ataupun sayuran sudah dalam kondisi dibersihkan dan tidak dalam keadaan hidup. 

Menyimpan hewan di dalam kulkas dalam keadaan hidup secara tidak langsung menyiksa hewan tersebut, salah satunya adalah ikan. Sebelum dimasukkan ke dalam kulkas, alangkah lebih baiknya ikan sudah dalam keadaan mati dan dibersihkan.

Namun belum lama ini virak di TikTok aksi wanita menyimpan ikan yang masih hidup ke dalam kulkas. Aksinya tersebut menuai ragam komentar dari warganet. Ada warganet yang menganggap bahwa aksi tersebut sangat kocak, namun ada yang berkomentar bahwa aksi yang dilakukan sang pemilik akun secara tidak langsung menyiksa ikan tersebut.

@whinatsaninafisah

kalau mau makan sama ikan tinggal ngambil k kulkas bukan k kolam #BetterOnSero #fyp #fypシ #foryoupage #ikan

♬ 1 2 3 4 - calonorangsukses✨

Dalam video tersebut sang pemilik akun memperlihatkan ikan hidup yang disimpan di dalam kulkas. Aksi yang dilakukan pemilik akun @whinatsaninafisah membuat tak sedikit warganet bertanya darimana ikan tersebut mendapatkan oksigen. 

Ide kocak sang pemilik akun menyimpan ikan hidup di dalam kulkas dan menjadikan kulkas seperti akuarium ini menyita perhatian warganet. Bahkan video singkat tersebut sudah ditonton lebih dari 3 juta kali. Keberadaan ikan hidup di dalam kulkas tersebut memperlihatkan ikan tersebut seperti berada di dalam kolam ikan.

Lantaran ada banyak komentar kontra karena menyimpan ikan hidup di dalam kulkas, sang pemilik akun kemudian menjelaskan pada kolom komentar. Sang pemilik akun menuliskan bahwa ikan hidup yang disimpan di dalam kulkas ini tidak dalam jangka panjang, melainkan hanya sebentar karena malam harinya akan dikonsumsi.

"udh dijelasin ko mba d komentar sebelumnya kalau ini ikan dikonsumsi nanti malam." tulis sang pemilik akun.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 4 April 2021 ini sudah ditonton lebih dari 3 juta kali. Video tersebut sudah dibagikan lebih dari tiga ribu kali dan mendaptakan 140 ribu likes dari para pengguna TikTok. Ada sekitar tiga ribu komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar.

Video tersebut menuai ragam komentar dari warganet, tak sedikit warganet yang ngakak melihat aksi tersebut, namun tak sedikit juga yang menyayangkan aksi tersebut karena sama dengan menyika ikan tersebut.

"knp ga dikasih selimut, kan kasian kedinginan." tulis Tyaaa disertai emot nangis.

"Please stop buat video kayak gini, bisa aja ada yg ngikutin. Ga mikir ya ini animal tortur? :)." kata Lie.

"Definisi ikan seger yg sesungguhnya." timpal Rina Febry.

"Woy lah ide dari mana si astaga." imbuh Libra disertai emot nangis.

"aquarium model baru ya bun." tambah jeruk nipis disertai emot nangis dan ketawa.