Sukses

Tak Mampu Beli Balon, Bocah Ini Pakai Plastik untuk Rayakan Ulang Tahun Ayah

Liputan6.com, Jakarta Momen ulang tahun menjadi momen yang seharusnya dirayakan penuh suka cita. Di saat rayakan hari bertambahnya usia, tentu momen ini identik dengan kue ulang tahun, momen tiup lilin hingga balon yang menjadi hiasan.

Terlebih lagi jika merayakan ulang tahun salah satu anggota keluarga, sudah pasti akan menyiapkan momen acara sebaik mungkin. Namun berbeda dari dua bocah perempuan berikut ini.

Tak ada adegan tipu lilin hingga kue ulang tahun, kedua bocah ini hanya bisa merayakan ulang tahun sang ayah dengan sederhana. Tak kalah mencuri perhatian, mereka hanya memakai plastik baisa yang diisi oksigen sebagai pengganti balon.

Tampak plastik-plastik bening itu digantung di tempat tinggal mereka. Sebagai bentuk perayaan ulang tahun, mereka menuliskan "Happy Birthday Papa" di plastik-plastik tersebut. Aksi bocah ini pun menuai sorotan dan bikin terharu.

2 dari 3 halaman

Pakai Plastik Pengganti Balon

Dilansir dari Siakapkeli oleh Liptuan6.com, Kamis (8/4/2021) kemiskinan tampaknya tak menghalangi kebahagiaan kedua bocah peremuan ini. Meski serba kekurangan, kakak beradik ini tampak semangat menyambut hari istimewa sang ayah.

Dalam Facebook Philnews, mengunggah potret kakak beradik ini menghias rumah mereka dengan plastik-plastik bening yang ditiup. Hal itu lantaran keduanya tak punya biaya untuk beli balon. 

"Walaupun hidup susah, mereka tetap berusaha merayakan hari lahir ayah mereka. Mereka merancang untuk membuat kejutan sebaik mungkin untuk si ayah yang pulang dari kerja. Suasana ini sangat menyentuh hati." tulis Melody, sang pengunggah di Facebook.

"Mereka menyebut jika tidak punya uang untuk membeli balon, mereka menggunakan plastik dan tulis 'Happy Birthday Papa'. Mereka juga buat telur," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Respons Warganet yang Ikut Terharu

Unggahan Facebook ini pun menuai beragam respons dari waragent. Postingan tersebut bahkan sudah disukai mencapai 82 ribu. Tak sedikit warganet yang terharu dengan aksi kedua kakak beradik ini. Ada pula yang mengapresiasikan keduanya yang tetap ingin memberikan kejutan meski serba kekukarangan.

"Jujur aku bukannya kasihan kepada mereka. Aku justru merasa terinspirasi. Orang-orang harus bisa ambil pelajaran dari kedua bocah ini" tulis GP Kari.

"Bagus. Mereka anak yang baik meski serba kekurangan. Disana ada cinta untuk orang tua, God Bless You" timpal Belinda Lopez.

"Ini adalah cinta murni yang membuatmu menangis" saut Froleyn Rendon.

"Selamat ulang tahun untuk ayah kalian!" tambah Diane MB.