Sukses

Mahkota Dicopot di Atas Panggung, Ini 6 Potret Pushpika De Silva Mrs Sri Lanka World 2021

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini kancah sosial media serta dunia beauty pageant sedang dihebohkan dengan aksi pencopotan mahkota terhadap Mrs Sri Lanka World 2021, yakni Pushpika De Silva oleh Mrs World 2020, yakni Caroline Jurie di atas panggung pada Minggu (4/4/2021). Pencopotan ini dikarenakan Pushpika dituding telah berlaku curang.

Aturan yang mengikat untuk para peserta Mrs World berbeda dengan aturan pada beauty pageant pada umumnya. Di ajang kecantikan ini, para peserta diwajibkan telah berstatus menikah dan tidak pernah bercerai. Berdasarkan pernyataan Caroline Jurie di atas panggung, ia mengatakan bahwa Pushpika De Silva dan suaminya telah bercerai. 

Lantas, Caroline yang juga merupakan Mrs Sri Lanka World 2020 langsung mencopot mahkota yang baru saja ia sematkan kepada Pushpika dan memberikannya kepada pemenang runner-up. Di acara yang disiarkan secara langsung di televisi nasional Sri Lanka tersebut nampak jelas ketika Pushpika menangis usai mahkotanya direbut secara paksa.

Tak berselang lama, Pushpika pun memberikan klarifikasi bahwa ia dan suami belum bercerai, melainkan mereka hanya tinggal secara terpisah. Chandimal Jayasinghe, Direktur Nasional Mrs. Sri Lanka World kemudian meminta maaf kepada Pushpika dan mengembalikan mahkotanya.

Kini, ibu satu anak ini pun mengambil langkah hukum atas tindakan yang ia terima. Pushpika mengalami cedera di bagian kepala akibat insiden tersebut, ia juga merasa dipermalukan di depan khalayak luas atas tuduhan yang tidak berdasar. 

Berikut ini merupakan kumpulan potret Pushpika De Silva yang telah dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (9/4/2021).

2 dari 7 halaman

1. Pushpika De Silva merupakan peserta Mrs Sri Lanka World 2021 dengan nomor urut 20.

3 dari 7 halaman

2. Pada Minggu (4/4/2021) ia dinobatkan sebagai pemenang Mrs Sri Lanka World 2021.

4 dari 7 halaman

3. Namun ada insiden pencopotan mahkota yang dilakukan oleh Mrs World 2020, yakni Caroline Jurie karena ia menuding bahwa Pushpika telah berlaku curang.

5 dari 7 halaman

4. Berdasarkan klarifikasi Pushpika, ia pun menampik semua tudingan tersebut dan menempuh jalur hukum atas tindakan tidak berdasar yang dilakukan oleh Caroline Jurie.

6 dari 7 halaman

5. Kini, mahkota Mrs Sri Lanka World 2021 pun kembali ke tangan Pushpika. Ia pun berhak maju mewakili Sri Lanka di ajang Mrs World 2021.

7 dari 7 halaman

6. Potret kebersamaan Pushpika De Silva dan putra semata wayangnya.