Sukses

Viral Video Anak Minta Gendong Pada Foto Ayah di Buku Yasin, Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Meskipun kematian adalah hal yang pasti bagi semua makhluk hidup, namun kematian adalah sesuatu yang tidak dapat diprediksi datangnya oleh manusia. Kematian bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja yang dikehendaki oleh Tuhan.

Bagi orang dewasa, dalam menghadapi kepergian orang yang meninggal dunia tentu akan terasa berat dan pedih. Terlebih lagi apabila harus menjelaskan kepada anak-anak yang belum memahami konsep kematian.

Baru-baru ini, tengah viral di kalangan warganet sebuah video singkat tentang seorang anak kecil yang meminta gendong kepada foto ayahnya yang ada di sampul buku yasin. Kisah anak ini pun membuat haru warganet yang menyaksikan video tersebut.

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Sabtu (10/4/2021).

2 dari 3 halaman

Minta gendong ayah

@puput8880

Anak ganteng anak pinter sayangna aunty☺️ #foryou @dhirabesti4

♬ original sound - Charli Queen 👑

Dalam video singkat yang dibagikan oleh akun TikTok @puput8880, nampak seorang anak kecil yang memanggil-manggil ayahnya. Anak tersebut memanggil ayahnya yang ada di sampul buku yasin. Seolah ayahnya masih hidup, anak kecil ini pun minta gendong kepada foto ayahnya.

Dilansir dari video singkat yang berdurasi kurang dari satu menit tersebut, ayah dari anak kecil itu telah tiada. Meskipun tidak diketahui penyebabnya, namun ayah dari anak tersebut nampaknya meninggal karena sakit.

3 dari 3 halaman

Bikin haru warganet

Video yang diunggah oleh akun TikTok @puput8880 ini pun mengundang berbagai respon dari warganet. Hingga berita ini ditulis, video yang telah ditonton sebanyak 10 juta kali tersebut berhasil mengundang haru dari warganet dan sejumlah seleb Tanah Air di kolom komentar.

"Astaghfiulah, ayah gendong, ayah dah ayah, seketika hatiku kayak diremes, sedih banget," tulis akun @Neng1526

"Sehat terus yaaa mamah sama adeknya, yang kuat menghadapi dunia berdua," tulis akun @Eko Saputra

"Langsung nangis ya Allah, sabar ya anak soleh, doakan ayah tenang di surga ya," tulis akun @Hodijahmutz