Sukses

Pasangan Ini Pilih Cara Ekstrem Untuk Acara Gender Reveal Bayinya, Malah Berujung Tragis

Acara gender reveal ini menewaskan pilot dan co-pilot yang disewa untuk ungkap jenis kelamin bayi.

Liputan6.com, Jakarta Acara gender reveal atau acara untuk mengungkap jenis kelamin bayi sebelum kelahiran kini tengah menjadi salah satu kegiatan yang populer. Acara ini biasanya jadi satu dengan acara baby shower atau tasyukuran kehamilan 7 bulanan.

Biasanya acara ini dilakukan dengan cara sederhana seperti potong kue, pecah balon, atau menggunakan pinata. Singkatnya, apabila warna biru yang keluar, maka bayi yang dikandung adalah laki-laki, sedangkan apabila warna pink yang keluar maka bayi yang dikandung adalah perempuan.

Acara ini memang ditujukan sebagai momen yang tak terlupakan bagi pasangan yang hendak menjadi orang tua. Bahkan beberapa waktu yang lalu, ada pasangan yang sengaja menyewa menara Burj Khalifa hanya untuk pesta gender reveal ini.

Mungkin hal ini pula yang ingin dilakukan oleh pasangan asal Meksiko ini. Ingin memiliki momen tak terlupakan saat menggelar acara pesta gender reveal, malah acara tersebut berakhir tragis dengan tewasnya pilot serta co-pilot yang mereka sewa untuk mengungkap jenis kelamin bayi.

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Sabtu (10/4/2021).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyewa pesawat untuk gender reveal

Dilansir dari worldofbuzz pada Sabtu (10/4/2021), pasangan ini tengah merayakan pesta gender reveal di atas perahu di Laguna Nichupte, Cancun, Meksiko. Tak mau acara yang biasa saja, namun pasangan ini menyewa sebuah pesawat kecil untuk mengungkap jenis kelamin bayi mereka.

Rencananya, pesawat tersebut akan terbang mengelilingi kapal mereka yang tengah berada di laguna. Kemudian, pesawat itu nantinya akan terbang rendah dan melepaskan awan dengan warna sesuai dengan jenis kelamin anak mereka. 

 

3 dari 3 halaman

Pesawat menabrak perairan terbuka

Sesuai dengan rencana, pesawat kecil tersebut pun kemudian terbang rendah di atas laguna. Pilot pun melepaskan awan merah muda yang menandakan bahwa pasangan ini akan memiliki seorang anak berjenis kelamin perempuan.

"Lihat itu warna pink, bayinya perempuan!," ungkap salah satu kerabat yang terlibat dalam acara gender reveal tersebut.

Namun, beberapa saat kemudian, pesawat yang disewa untuk mengungkapkan jenis kelamin bayi ini pun tiba-tiba saja menukik ke bawah dan menabrak perairan terbuka.

Sontak, momen bahagia dan suka cita pun berganti dengan momen tragis dan penuh rasa ngeri karena pasangan tersebut serta keluarganya menyaksikan langsung kecelakaan yang dialami oleh pilot serta co-pilot yang menjalankan pesawat yang mereka sewa.

Hingga kini, pihak kepolisian Meksiko serta Badan Penerbangan Sipil Federal masih menyelidiki penyebab kejadian kecelakaan tersebut. Kendati demikian, hingga kini penyebabnya masih belum ditemukan.

Tentunya kejadian ini pun menjadi momen tak terlupakan dan meninggalkan trauma bagi keluarga serta pasangan yang merayakan acara gender reveal tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.