Sukses

Asyik Main TikTok, Cewek Ini Tak Sengaja Rekam Detik-Detik Gempa Malang

Cewek ini tengah asyik bikin video TikTok saat detik-detik gempa magnitudo 6,1 mengguncang Malang.

Liputan6.com, Jakarta Gempa magnitudo 6,1 mengguncang Malang, Jawa Timur pada Sabtu (10/4/2021). Melansir dari laman Twitter BMKG, terjadi gempa susulan magnitudo 5,5 pada Minggu (11/4/2021) pagi. Gempa Malang tersebut dirasakan hingga Bali dan Yogyakarta dan bahkan beberapa wahana di Jatim Park roboh akibat gempa.

Kabar gempa Malang trending di media sosial sampai saat ini. Tagar #PrayForMalang pun trending di Twitter dan membuat warganet ramai mendoakan para korban dan berharap keadaan segera pulih kembali.

Bahkan banyak beredar di media sosial video detik-detik terjadinya gempa Malang yang membuat warga langsung panik dan berhamburan ke luar rumah. Belum lama ini viral di TikTok video detik-detik terjadinya gempa Malang saat seorang wanita tengah asyik bikin video TikTok.

Video yang memperlihatkan detik-detik gempa saat seorang wanita tengah asyik bikin video TikTok ini pun bikin warganet ikut panik. Pasalnya, sang pemilik akun baru sadar terjadinya gempa setelah beberapa detik, padahal kabel listrik sudah terlihat goyang.

Berikut video detik-detik terjadinya gempa Malang saat seorang cewek tengah asyik bikin video TikTok ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @mellatiprajitno, Minggu (11/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Detik-detik Gempa Malang

Gempa magnitudo 6,1 mengguncang Malang, Jawa Timur pada Sabtu (10/4/2021). Akibat gempa tersebut banyak rumah warga rusak dan beberapa tempat umum rusak parah. Tagar #PrayForMalang pun masih menjadi trending di Twitter.

Bahkan banyak beredar video detik-detik terjadinya gempa Malang yang membuat panik seluruh masyarakat. Warganet yang melihat detik-detik terjadinya gempa di media sosial pun juga ikut merasa panik karena gempa berkekuatan M 6,1. Seperti yang belum lama ini melintasi linimasa FYP dimana seorang wanita tengah asyik bikin video TikTok saat detik-detik terjadinya gempa Malang.

"Saking asik sampe ga kerasa pas nengok baru ngeh gedungnya goyang, semoga aman yaa semuanyaa 🥲." tulis sang pemilik akun pada kolom caption unggahannya.

@mellatiprajitno

Saking asik sampe ga kerasa pas nengok baru ngeh gedungnya goyang, semoga aman yaa semuanyaa 🥲 #TheNewAlfaGift #FYP #gempa #lindu #malang

♬ Rude Slowdown - badak bercula

Dalam video tersebut terlihat sang pemilik akun tengah asyik membuat video TikTok, padahal saat awal video kabel listrik sudah terlihat goyang dan menandakan bahwa gempa memang sudah terjadi pada saat itu. Lantaran gempa belum sangat terasa, sang pemilik akun @mellatiprajitno masih sempat tersenyum saat bikin video TikTok tersebut.

Setelah beberapa detik, sang pemilik akun baru merasa bahwa tengah terjadi gempa di Malang. Terlihat juga dalam video singkat tersebut ponsel yang digunakan untuk membuat video TikTok goyang dan membuat warganet juga ikut merasa panik.

Gempa berkekuatan 6,1 yang mengguncang Malang dan dirasakan sampai Yogyakarta hingga Bali membuat warganet juga merasa panik dengan melihat video detik-detik yang beredar. Gempa yang disertai gempa susulan magnitudo 5,5 pada (11/4/2021) membuat beberapa rumah warga rusak.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 10 April 2021 ini sudah ditonton lebih dari 4,5 juta kali. Video tersebut sudah dibagikan lebih dari seribu kali dan mendapatkan 516 ribu likes dari para pengguna TikTok.

Ada sekitar 8 ribu komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar. Tak sedikit warganet yang juga merasa panik melihat video detik-detik terjadinya gempa yang mengguncang Malang.

"Bisa2nya dia tiktok an, gua yg lgi rebahan sambil scrool tiktok di kamar langsung lari keluar rumah." tulis nanaa disertai emot nangis.

"Stay save buat kalian, semoga tidak ada korban jiwa." kata Nabilaaa.

"Aku liatnya kabel & tiang goyang aja pusing." timpal @pudjeeey disertai emot sedih.

"Direkam malah keliatan banget, sampe ke solo kak berasanya." imbuh Istikomah18.

"Di Tulungagung kerasa bangett gempa nya sampek2 air aquarium gw tumpah." tambah raa disertai emot nangis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa magnitudo 6,1 mengguncang Kota Malang, Jawa Timur pada Sabtu (10/4/2021) pukul 14.00 WIB.

    Gempa Malang

  • Gempa di Jawa Timur terjadi dalam beberapa tahun terakhir, seperti di Kota Situbondo Kabupaten Situbondo (2018) dan Kota Malang (2021).

    Gempa Jawa Timur

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • gempa jatim

  • Viral

  • tiktok