Sukses

6 Lukisan di Atas Telur Ini Unik dan Kreatif Banget, Bikin Kagum

Hasil lukisan seniman di atas telur ini rapi dan detailnya sempurna.

Liputan6.com, Jakarta Karya seni memang selalu berhasil membuat seseorang berdecak kagum. Tentunya dibutuhkan ide dan kreatifitas untuk menciptakan sebuah karya seni yang unik dan berbeda. Salah satu karya seni yang bisa dikreasikan menjadi karya seni yang beragam adalah seni lukis.

Seni lukis merupakan salah satu cabang dari seni rupa yang berfokus pada kegiatan melukis. Seni lukis adalah sebuah pengembangan yang lebih utuh dari menggambar. Kanvas merupakan salah satu wadah yang identik dan sering digunakan untuk melukis.

Selain kanvas, ada banyak wadah untuk menggambar dan melukis yang unik dan tentunya berbeda, salah satunya adalah telur. Ya, telur bisa menjadi wadah untuk seseorang tumpahkan lukisannya.

Telur lukis biasanya identik dengan telur paskah. Telur Paskah sendiri berasal dari tradisi kesuburan kaum Indo-Eropa di mana telur merupakan simbol musim semi. Pada masa silam, di Persia, orang biasa saling menghadiahkan telur pada saat perayaan musim semi. 

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang lukisan di atas telur yang unik dan kreatif banget, Senin (12/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Telur lukis biasanya identik dengan telur paskah. Ada banyak lukisan unik pada telur ketika Hari Paskah tiba.

3 dari 7 halaman

2. Lukisan Monalisa yang terkenal juga coba ditumpahkan di atas telur. Detailnya terlihat sempurna, mirip dengan lukisan Monalisa yang asli.

4 dari 7 halaman

3. Ada ragam tema lukisan yang ditumpahkan di atas telur, salah satunya rumah balon yang identik dengan kartun UP.

5 dari 7 halaman

4. Tentunya ada tantangan tersendiri melukis di atas telur, karena bentuk telur yang tidak datar dan berbeda dengan kanvas.

6 dari 7 halaman

5. Walaupun begitu, potret lukisan di atas telur ini mempunyai keunikan dan keindahannya tersendiri.

7 dari 7 halaman

6. Sama seperti lukisan di atas kanvas, penting untuk membuat sketsa terlebih dahulu di atas telur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini