Sukses

Perawat Ini Bikin Sarung Tangan Hangat untuk Pasien ICU, Kisahnya Bikin Haru

Tidak ada sanak saudara yang menemani, pasien Covid-19 ini kesepian

Liputan6.com, Jakarta Pada masa pandemi Corona, hampir semua pasien yang positif Covid-19 di RS merasa kesepian. Pasalnya, tidak ada sanak saudara yang bisa menemani untuk mencegah penyebaran virus.

Ada sebuah kisah haru di antara pasien Covid-19 ini beberapa waktu belakangan viral. Seorang perawat di Brasil bernama Lidiane Melo dipuji karena memiliki ide kreatif untuk menghibur pasien Covid-19 yang berada di ICU.

Mengutip dari Worldofbuzz, ia bekerja dalam menemani pasien di ICU. Namun sang pasien tangannya terasa sangat dingin. Agar sang pasien merasa nyaman dan tidak kedinginan, ia pun menggunakan sarung tangan yang diberi air agar terasa seperti sedang dipegang.

Berikut ulasan perawat bikin sarung tangan hangat untuk pasien ICU Corona Covid-19 yang Liputan6.com kutip dari Worldofbuzz, Selasa (13/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasien Covid-19 tidak bisa berkontak tubuh

Banyak dari para pasien Corona Covid-19 ialah lansia. Hingga saat ini korban meninggal karena virus ini pun sudah capai jutaan di berbagai belahan dunia.

Salah satu yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini tentunya ialah tenaga kesehatan yang secara langsung menanganinya. Salah satunya ialah perawat, yang banyak berbaur dengan pasien dan melihat keadaannya setiap hari.

Seorang pasien Covid-19 yang terbaring di ruang ICU tentu banyak yang mengharapkan kehadiran orang terdekat. Namun karena keadaan tentu tidak bisa dilakukan. Apalagi tidak ada kontak fisik, memengang tangan pun tidak dapat dilakukan.

Agar membuatnya nyaman, seorang perawat memiliki ide kreatif dengan membuat sarung tangan karet yang diisi air hangat agar membuat nyaman sang pasien serasa ditemani oleh sanak saudara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini