Sukses

Nadya Mustika Positif Covid-19 Saat Melahirkan, Ini Kabar Terbaru Bayinya

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia tengah menyelimuti Rizki D’Academy dan Nadya Mustika Rahayu. Anak pertama dari pasangan ini telah lahir di Bandung pada Selasa, (13/4/2021) tepat tadi malam pukul 21.33 WIB. Namun dibalik kebahagiaan itu, terselip kabar kurang baik yang datang dari Nadya Mustika.  

Saat melahirkan anak pertamanya tersebut, Nadya sedang dalam kondisi positif Covid-19. Hal itu disampaikan oleh Rizki melalui sambungan video call dalam sebuah acara talkshow di salah satu stasiun TV swasta. 

“Jadi sekarang pun nggak bisa untuk jenguk Nadya, bertatap muka langsung, karena pandemi juga, dan Nadya juga lagi positif, dan minta doanya aja buat teman-teman,” ucap pemilik nama lengkap Rizki Syafaruddin ini.

Nadya melahirkan dengan persalinan normal dan lancar. “Alhamdulillah lahiran lancar,” imbuh penyanyi dangdut yang tergabung dalam 2R ini.

“Saat ini Nadya sedang melakukan isolasi mandiri, sebelum lahiran sudah positif Covid-19. Di salah satu rumah sakit di Bandung yang bisa menangani persalinan dengan pasien positif Covid-19,” ungkap Rizki pada Ridho melalui video call yang Liputan6.com kutip dalam sebuah wawancara, Rabu (14/4/2021).

2 dari 4 halaman

Kronologi Melahirkan Nadya Mustika

Rizki mengungkapkan, ia rencana akan datang bersama Ridho ke acara talkshow tersebut, namun pada pagi harinya setelah sahur, Rizki mendapat kabar dari Nadya bahwa perutnya merasa tidak enak.

“Tadi subuh itu Iki dikabarin kalua Nadya-nya lagi nggak enak, lagi mules-mules lah gitu, karena memang lagi masa nunggu lahiran,” ungkap Rizki.

Rizki kemudian bergegas berangkat ke Bandung, dan sesampainya di rumah sakit, ternyata Nadya sudah melahirkan anak pertamanya. “Melahirkan normal, Rizki sampai di Bandung anak udah lahir, lagi dimandiin anaknya” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Nadya Sudah Positif Covid-19 Sebelum Melahirkan

Menanggapi kabar tentang Rizki yang tidak berada di Bandung temani sang istri, Rizki menjelaskan bahwa tiga hari sebelumnya ia sempat berada di Bandung, namun karena keluarga di sana positif Corona sehingga Rizki Kembali ke Jakarta.

“Sebenarnya Rizki udah stand by di Bandung, karena memang Umi dan semua keluarga di sana juga positif, pas lagi bareng semuanya, jadi Iki di suruh pulang dulu akhirnya. Dan Iki juga suruh Nadya untuk swab. Jadi 3 hari sebelum lahiran udah tau positif, jadi Iki bingung mau ngapain di sana, isolasi mandiri juga mereka,” jelas pedangdut jebolan pencarian bakat ini.

4 dari 4 halaman

Kondisi Bayi

Bayi Nadya Mustika dan Rizki DA ini lahir dengan proses persalinan normal. Bayi laki-laki ini lahir sehat dengan berat 2,95 kg dan tinggi 51 cm.

Dari hasil pemeriksaan, keponakan Ridho DA ini dinyatakan negatif Covid-19. Dalam wawancaranya, Rizki mengungkapkan perasaannya yang sudah menjadi seorang ayah.

“Rasanya deg-degan karena pertama banget, jadi ini ya rasanya jadi bapak, rasanya seneng, haru, dulu masih main-main sama Ido sekarang insyaAllah main sama anak,” ungkapnya.

Sempat tanyakan pilihan nama anak ke Nadya sebelum di isolasi, Rizki mengaku bingung harus memilih yang mana. Dan akhirnya, dalam postingan terbaru Rizki DA menyebutkan anak pertamanya bernama “Baihaqqi Syaki Ramadhan”.

Ia menyematkan doa dalam captionnya foto tersebut, “Yang insyaAllah bisa menjadi imam prawi hadist dan memberikan curahan kemaslahatan untuk keluarga dan orang lain yang bertepatan di bulan Suci Ramadhan ini,” tulis Rizki, dikutip Liputan6.com dari postingan Instagram @da2_rizki123, Rabu (14/4/2021).