Sukses

Kakek Pengemis yang Viral Usai Dijambret Ditemukan Meninggal Dunia, Ini 3 Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan sosok kakek La Makmur pengemis yang sempat viral lantaran menjadi korban penjambretan? Kabar mengejutkan dari sang kakek yang ditemukan meninggal dunia di Lapangan Lembah Hijau, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara pada Senin (12/4/2021).

Kakek Makmur berusia 70 tahun itu sempat viral di media sosial usai tragedi yang menimpanya. Ia sempat dijambret tasnya yang berisi uang oleh dua pemuda. Uang tersebut disiapkannya untuk membeli kain kafan.

Cukup lama tak terdengar lagi, kabarnya kakek Makmur telah meninggal dunia. Jenazahnya ditemukan tak bernyawa di tribun penonton dengan kondisi bertelanjang dada.

Sempat viral di media sosial, berikut ini Liputan6.com rangkum, 3 fakta meninggalnya kakek Makmur pengemis yang sempat dijambret dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (14/4/2021).

2 dari 4 halaman

1. Jenazah Bakal Divisum

Kakek Makmur yang berusia 70 tahun, seorang pengemis asal Kota Baubau yang sempat viral karena dijambret di depan Bank Sultra Kota Baubau pada Sabtu (28/11/2020) ditemukan meninggal dunia pada Senin (12/4/2021). Jasadnya ditemukan di tribun Lapangan Lembah Hijau, di Kelurahan Tomba, Kecamatan Wolio Kota Baubau.

Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari menjelaskan untuk mengetahui motif dari kejadian tersebut, Polres Baubau berencana akan melakukan visum, dikutip dari Merdeka. 

“Kami masih belum melihat tanda-tanda kekerasan fisik, tapi kami akan melakukan visum untuk melihat itu,” ungkapnya.

3 dari 4 halaman

2. Tampak Tak Terurus

Kabar itu pun turut ramai di media sosial. Dalam video yang diunggah akun Instagram @sultra24jam, terlihat beberapa petugas forensik mempersiapkan diri melakukan evakuasi jasad Kakek Makmur.

Terlihat juga keadaan kakek Makmur tanpa pakaian dan hanya mengenakan bawahan selimut berwarna oranye. Jasad terlihat dalam posisi telentang di pojok bangku tribun.

4 dari 4 halaman

3. Diserahkan ke Keluarga

Kabar meninggalnya kakek Makmur membuat kelaurga histeris. Setelah sebelumnya beredar kabar pihak polisi akan lakukan visum, stas permintaan keluarga jenazah Kakek Makmur langsung dibawa pulang tanpa divisum terlebih dahulu.

Sebelumnya, Kakek Makmur mendapat banyak bantuan dari berbagai pihak setelah video penjambretannya yang terekam CCTV viral. Namun, hingga akhir hayatnya hidupnya masih terlantar dan dikabarkan tidak ada yang mengurusi.