Sukses

Viral Video Jualan Es Bandong Away, Laris Manis Sampai Puluhan Ember

Liputan6.com, Jakarta Es Bandong Away, belakangan kerap muncul di media sosial TikTok. Seperti halnya video unggahan akun TikTok @yunan_cng yang merupakan seorang penjual Es Bandong Away di Lhokseumawe, Aceh.

Unggahannya sempat viral karena ia menjual minuman tersebut sampai laris manis dan laku hingga puluhan ember. Es Bandong Away sendiri sudah sangat terkenal di Lhokseumawe, Aceh sebagai minuman yang enak dan laris, apalagi saat Bulan Suci Ramadan.

Melihat hasil penjualannya yang laris ini, banyak netizen pun menanggapi videonya. Bahkan ada yang ingin mengikuti jejaknya sebagai penjual Es Bandong Away.

Berikut ulasan video jualan es Bandong Away yang Liputan6.com kutip dari TikTok @yunan_cng, Kamis (15/4/2021).

2 dari 3 halaman

Jual Es Bandong Awal sampai puluhan ember, pembeli banyak yang antre

Video dari akun TikTok @yunan_cng belakangan viral di media sosial. Videonya saat menjual Es Bandong Away hingga saat ini telah ditonton lebih dari 2 juta netizen. Ia menjual Es Bandong Away tersebut di samping Bank BTN, Kota Lhokseumawe, Aceh.

Saat menjual minuman tersebut, terlihat ia bisa menjual hingga puluhan ember besar yang digunakan untuk menampung minumannnya. Para pembeli pun terlihat ramai hingga beberapa ada yang mengantre. Padahal ia menjual minuman ini tidak sendiri, namun sudah ada beberapa orang yang melayani.

3 dari 3 halaman

Komentar netizen

Melihat hasil yang laris manis dari jualan Es Bandong Away ini membuat banyak netizen yang penasaran dengan rahasianya. Bahkan ada netizen yang menanyakan bahan-bahan dari pembuatan minuman tersebut. Hingga saat ini banyak netizen yang membanjiri kolom komentarnya pada video saat ia berjualan Es Bandong Away.

"ini di Lhokseumawe kalo gak salah, apalagi bulan puasa, antriannya ngeri kali, sukses terus" tulis akun E.

"busyet dah bang, laris manis, dagang kek gitu maulah ikutan" tulis akun Apriyanti_san.

"Dari tahun ke tahun enggak pernah sepi" tulis akun Cut Vera.

@yunan_cng

es bandong awai

♬ DJ BABY FAMILY FRIENDLY BY DJ OPUS - Afganraihan