Sukses

Tes Kepribadian, Segitiga yang Kamu Pilih Dapat Ungkap Fokus Utamamu dalam Hidup

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang memiliki fokus utama dalam hidupnya. Seperti fokus terhadap karier, keluarga, hobi dan lain sebagainya. Fokus utama tersebut seringkali membuat seseorang menjadi lebih bersemangat menjalani hari-harinya.

Namun terkadang ada orang-orang yang tak mengetahui pasti apa fokus utama dalam hidupnya. Orang-orang ini biasanya hanya melalui hari-harinya begitu saja dan terkadang bingung apa tujuan hidupnya.

Jika kamu belum menyadari pasti apa fokus utamamu dalam hidup, tes kepribadian ini mungkin dapat menjadi cara yang menarik untuk dicoba. Kamu dapat memilih salah satu dari beberapa gambar segitiga di atas. Segitiga yang kamu pilih dapat ungkap fokus utamamu dalam hidup.

Penasaran seperti apa? Berikut penjelasan dari beberapa gambar segitiga yang dapat ungkap fokus utamamu dalam hidup, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (15/4/2021).

2 dari 6 halaman

1. Teman Atau Sahabat

Kamu adalah orang yang sangat mementingkan pertemanan dan persahabatan. Kamu selalu siap membantu teman-temanmu di berbagai situasi dan kondisi.

Kamu menyadari bahwa terkadang seseorang kesulitan menyelesaikan masalahnya dan mencari bantuan kepada orang lain. Kamu dikenal sebagai orang yang baik dan kuat.

3 dari 6 halaman

2. Memperjuangkan Keinginan

Fokus utama hidupmu adalah mengikuti keinginan dan tujuanmu. Kamu adalah orang yang memiliki ambisi sangat kuat. Jika kamu ingin mendapatkan sesuatu, kamu akan memperjuangkannya dengan berbagai cara.

Kamu dikenal sebagai orang yang apa adanya. Kamu merasa puas dengan dirimu sendiri, namun tetap berambisi mengejar berbagai keinginanmu.

4 dari 6 halaman

3. Pengendalian Diri

Kamu adalah orang yang cukup sadar diri dan tidak suka menunjukkan emosimu. Pengendalian diri adalah fokus utamamu dalam hidup. Kamu cukup berhati-hati dalam pertemanan dan cenderung tak mudah memberi kepercayaan kepada orang lain.

Hal tersebut mungkin karena kamu memiliki pengalaman pernah disakiti atau dikecewakan oleh orang lain. Kamu tak ingin membuang-buang waktu untuk orang yang tak bisa dipercaya.

5 dari 6 halaman

4. Berjuang untuk Sukses

Kamu adalah orang yang perfeksionis, sehingga ingin segala sesuatu berjalan dengan lancar. Impianmu adalah kesempurnaan dalam segala hal. Oleh karena itu, berjuang untuk sukses menjadi fokus utamamu dalam hidup.

Kamu adalah orang yang sangat mandiri dan terbiasa menjaga diri sendiri tanpa bantuan orang lain. Kamu sangat berhati-hati dalam memutuskan sesuatu.

6 dari 6 halaman

5. Keterbukaan, Kejujuran, dan Kepedulian

Kamu adalah orang yang terbuka, jujur dan peduli kepada sesama. Hal itu merupakan fokus utamamu dalam hidup. Kamu berharap orang-orang juga mau bersikap seperti itu. Teman dan orang yang kamu cintai melihat dirimu sebagai motivator. 

Kamu adalah orang yang mudah berteman, bersikap ramah, sehingga sering dianggap sebagi teman dekat. Kamu cukup optimis dalam menjalani hidup.