Sukses

Viral Senandung Unik Untuk Bangunkan Warga Sahur Ala Warganet TikTok

Para warganet TikTok membuat sahur di bulan Ramadhan kali ini menjadi makin berwarna.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki Bulan Ramadan, para umat Muslim tentunya akan menunaikan ibadah puasa selama sebulan penuh. Ibadah ini biasanya diawali dengan sahur waktu dini hari, kemudian menahan lapar selama siang hari hingga matahari terbenam dan mendengar suara adzan Magrib.

Di Indonesia, terdapat budaya untuk membangunkan umat muslim untuk bangun sahur pada pagi hari melalui pengeras suara masjid. Biasanya, ajakan untuk sahur tersebut berupa pengingat jam agar masyarakat bergegas sahur sebelum adzan Subuh.

Pada Ramadan kali ini, banyak warganet yang sering bermain TikTok mengkreasikan seruan sahur tersebut dengan nada-nada lagu yang viral di TikTok.

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (15/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seruan sahur

@wildanrusli_

bangunin sahur TITAN😭 #fyp #foryou #attackontitan #aot #pasukanpengintai #ackherman

♬ original sound - jijiiiiiiiii✨ - jijiiiiiiiii✨

Belakangan ini, lagu milik Duncan Laurence yang bertajuk Arcade (Loving You Is A Losing Game) sedang menjadi salah satu lagu yang viral di TikTok. Agar membuat masyarakat sekitarnya semakin bersemangat sahur, pemilik akun TikTok @wildanrusli_ ini pun menggunakan nada dalam lagu tersebut untuk memberikan seruan sahur.

3 dari 4 halaman

Bangunin warga komplek

@aderifqi

Denger gak woy

♬ Panik ngga - Ragil

Kemudian ada pula pemilik akun TikTok @aderifqi yang menggunakan lagu TikTok 'Panik ngga'. Ade kemudian mengganti kosa katanya dengan, "Sahur gak? Sahur gak? Sahurlah, masa enggak," ujarnya sembari memberikan seruan sahur kepada warga komplek disekitarnya.

4 dari 4 halaman

Respon warganet

Dua seruan sahur tersebut pun viral di kalangan warganet TikTok yang memberikan sambutan positif terhadap kreativitas dua pemuda tersebut. 

"Wah seru banget deh kalo cara bangunin sahurnya begini, ala TikTok banget hahaha," tulis akun @Aryaaa.

"Ini kalo gue denger seketika bangun sambil ngakak karena jadi keinget TikTok," tulis akun @Zzvictory

"Puasa tahun ini bangun dengan berbagai kreativitas lagu dari warganet TikTok, emang ya orang +62 kreativitasnya bener-bener gak usah diragukan lagi," tulis @Melania33

"Semenjak TikTok ada, romadhon kita terlengkapi keindahannya dan keramaiannya karena TikTok, walau puasa sekarang vibesnya beda," tulis akun @Syndromepinokio.

"Sumpah ya kalo ditempat gue masa dibangunin pake sound mimi peri gitu wkwkwkwkkw," tulis akun @Nadanada

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.