Sukses

Viral Bocah Ziarah Kubur Sendirian Sambil Baca Yasin, Bikin Haru

Kisah haru bocah ziarah kubur sendirian sambil baca yasin.

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi kisah haru datang dari jagad media sosial TikTok. Kisah ini dibagikan oleh pemilik akun TikTok @lulumlika. Dalam video yang diunggah, tampak seorang anak laki-laki yang sedang ziarah kubur dan membaca Yasin sendirian.

Dalam video tersebut, si pengunggah menyematkan keterangan, “yang kuat anak shaleh,” tulis akun TikTok @lulumlika.

Berawal dari si pengunggah yang saat itu sedang mengikuti prosesi pemakaman saudaranya. Kemudian tidak sengaja menemukan seorang anak kecil laki-laki yang sedang ziarah sendirian. Dan yang membuat trenyuh adalah anak tersebut terlihat sambil membaca buku Yasin.

Peristiwa haru tersebut tidak sengaja terekam oleh si pengunggah dan menjadi perbincangan dikalangan warganet. Berikut Liputan6.com ulas kejadian selengkapnya dari akun TikTok @lulumlika, Kamis (15/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bocah Laki-laki Ziarah Kubur Sendirian

Video yang sudah ditonton sebanyak 1,3 juta itu memperlihatkan seorang anak kecil berjenis kelamin laki-laki yang sedang ziarah kubur sendirian. Ia tampak berjongkok di dekat sebuah makam sambil membaca buku Yasin.

Tak lama kemudian, dua orang temannya datang menghampiri, namun bocah ini tetap khusuk membaca Yasin. Bocah yang memakai peci hitam ini tampak tak berkutik dengan kedatangan kedua temannya. Hingga akhirnya kedua temannya pun pergi.

Setelah kepergian kedua temannya, tinggallah bocah ini sendirian lagi. Ia tampak masih khusuk dengan buku Yasin yang ada dihadapannya.

“pengen tanya kemana orangtua nya, kenapa sendirian.. tapi pas selesai pemakaman, adiknya udah selesai ziarah,” tulis pemilik akun @lulumlika pada video.

Pemilik akun juga menambahkan, “be a strong anak shaleh,” tambahnya.

Di akhir video, anak tersebut tampak mengusap kedua matanya dengan telapak tangan seperti sedang menangis.

“buat kalian yang masih punya keluarga lengkap, yuk bersyukur,” tulis pemilik akun di akhir video.

3 dari 4 halaman

Komentar Haru Warganet

Peristiwa haru ini mendapat respons positif dari warganet. Sampai saat ini, video tersebut ditonton sebanyak 1,3 juta orang, jumlah like sebanyak 305,2 ribu, jumlah komentar sebanyak 7.340, dan telah dibagikan sebanyak 4491.

“Dan hebatnya anak seusia dia mengerti tentang ziarah kubur ditambah sambil membawa buku Yasin dan membacakan doa langsung,” tulis akun @ceriayuk.

Banyak warganet yang memberikan semangat dan mendoakannya agar kelak menjadi anak yang sukses. Ada pula yang ikut menangis karena melihat peristiwa haru tersebut.

“nangis ya Allah, semoga jadi orang sukses ya dek aminn,” tulis akun @dina_septi_yurizda.

“Merinding mau nangis ngeliat tuh anak usap mata, kayak nangis didalam kesunyian dan kesendirian,” tulis akun @cericake.

“Yaa Allah lindungi anak itu,” tulis akun @inisiapa.

4 dari 4 halaman

Berikut videonya dari akun TikTok @lulumlika yang bikin haru:

@lulumlika

yang kuat anak shaleh🥺 #fyp #RaihIkhlasChallenge #JanganKendorJagaImun #foryoupage

♬ Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti - Anneth

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini